Renungan

MENGIKUT YESUS

116views

Bacaan : Matius 6 : 19 – 24

“Tidak seorangpun dapat mengabdi kepada dua tuan. Karena ia akan mencintai yang seorang dan yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain. Kamu tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon.”
(Matius 6: 24)

Suatu kali Yesus menyampaikan cerita ini. sebenarnya ini bukan cerita; ini adalah peristiwa yang terjadi dalam hidupNya. Ia sedang berjalan di jalan-jalan Yerusalen dan bertemu seorang pria dan Yesus berkata, “ Ikutlah aku .” Orang itu berkata, “Baik, aku akan mengikut Engkau. Tetapi, Tuhan, izinkan aku terlebih dahulu mengurus sesuatu yang harus aku urus.” Nah, sepotong frase itu – “Tuhan, izinkan aku terlebih dulu” adalah sebuah kontradiksi.

Anda tidak dapat berkata “Tuhan” dan “aku terlebih dahulu” pada saat yang sama. Jika anda berkata “saya terlebih dahulu,” Ia bukan Tuhanmu. Ia bukan yang berkuasa. Ia bukan nomor satu. Jadi anda harus memutuskan siapa yang akan menjadi Tuhan dalam hidup anda – anda atau Allah?

Apakah Allah akan menjadi yang lebih dahulu, atau saya lebih dahulu?
Ijinkah saya menanyakan pertanyaan yang sangat pribadi – Bilamana saudara mengatakan kepada Allah “saya lebih dulu”? Anda tahu, karena banyak orang Kristen melakukan hal ini.

Bilamana saudara berkata,

– Allah, saya akan hidup bagimu, tetapi biarkan saya menikah dengan seseorang dulu.

– Allah saya hidup bagimu, biarkan saya menyelesaikan sekolahku terlebih dahulu.

– Allah, saya sungguh-sungguh akan melayaniMu, tetapi biarkan saya besarkan anak-anak lebih dahulu.

– Allah, saya sangat ingin bersemangat untukMu, saya akan melakukan semua itu, tetapi biarkan saya menjadi mandiri secara keuangan dahulu.

– Biarkan saya membayar angsuranku terlebih dahulu. Biarkan saya membangun karierku terlebih dulu. Biarkan saya membiayai pendidikan tinggi anakku lebih dulu.

Dan Allah berkata, “Jika Aku bukan yang utama, maka hal lain yang menjadi alasanmu menjadi hal yang utama sesuai dengan perspektifmu.

Inspirasi : Apakah yang menjadi hal utama dalam hidup anda? (Rick Warren)

Jika saudara melihat dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response