Renungan

ALLAH MAHAKUASA

316views

ALLAH MAHAKUASA

(sehingga ia MAMPU menolong SAUDARA)

“Ah, Tuhan ALLAH! Sesungguhnya, Engkaulah yang telah menjadikan langit dan bumi dengan kekuatanMu yang besar dan dengan lenganMu yang terentang. Tiada suatu apa pun yang mustahil untukMu!” (Yeremia 32:17)

Allah  menjadikan alam semesta —jagat raya yang diperkirakan oleh para ahli astrnomi terdiri dari sekitar 100 miliar galaksi. Tetapi semua kekuatan yang terdapat dalam seluruh jagat raya ini adalah representasi kecil akan kekuatan Allah yang luar biasa. Kombinasi kekuatan ombak samudera dan berbagai fenomena alam lainnya tidak sebanding dengan secuil kekuatan Tuhan yang luar biasa.

Kekuatan Allah tampak dalam sifat alami-Nya. Segala kekuatan adalah milik-Nya dan akan terus demikian selamanya. Setiap kekuatan yang kita miliki adalah pemberian Tuhan.

Karena Allah mahakuat, Dia memiliki kemampuan dan kekuatan untuk melakukan apa saja yang Dia inginkan. Kekuatan-Nya tidak terikat atau terbatas oleh ciptaan-Nya. Manusia dan negara tidak berdaya ketika berhadapan dengan kekuatan-Nya.

Tuhan kita yang luar biasa ini mampu melakukan apapun—selama tidak bertentangan dengan sifat-Nya yang lain. Tidak ada yang mustahil bagi-Nya. Dia tidak pernah gagal. Dan Dia tidak pernah lelah, frustrasi, atau kecewa.

Meskipun demikian, Pencipta kita yang mahakuat ini peduli pada kita, dan Dia rindu untuk menunjukkan kekuatan-Nya dalam kehidupan kita.

Daud menulis, “Jika aku melihat langit-Mu, buatan jari-Mu, bulan dan bintang-bintang yang Kautempatkan; apakah manusia, sehingga Engkau mengingatnya? Apakah anak manusia, sehingga Engkau mengindahkannya?” (Mazmur 8:3-4).

Apapun masalah yang Saudara hadapi, Tuhan dapat menolong. Tidak ada yang mustahil bagi-Nya. Tidak ada kesulitan yang terlalu besar bagi-Nya. Tidak ada masalah yang terlalu sulit bagi-Nya. Tidak ada musuh yang terlalu kuat bagi-Nya. Tidak ada doa yang terlalu sulit bagi-Nya.

Alkitab menjanjikan, “Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita.” (Efesus 3:20).

Inspirasi: Jika hati dan motivasi kita murni dan kita benar-benar rindu untuk melaksanakan perintah Tuhan, maka tidak ada yang terlalu sulit bagi kita selama kita bergantung pada kekuatanNya. “Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.” (Filipi 4:13) (WB/IS)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response