Multiplikasi
Multiplikasi.Com

DIA MENGENALMU DENGAN NAMA

0

Bacaan Yesaya 43 : 1

Tetapi sekarang, beginilah firman TUHAN yang menciptakan engkau, hai Yakub, yang membentuk engkau, hai Israel: “Janganlah takut, sebab Aku telah menebus engkau, Aku telah memanggil engkau dengan namamu, engkau ini kepunyaan-Ku. (Yesaya 43:1)

Dalam kitab nabi Yesaya beberapa kali diungkapkan, bahwa Tuhan memanggil kita dengan nama kita, DIA mengenal kita secara pribadi (Yesaya 45:3-4). Sungguh luar biasa jika pencipta alam semesta ini mau mengenal kita dan menyebut kita dengan nama.

Banyak orang Kristen pasti mengenal tokoh Apologetik dunia, Ravi Zacharias (Almarhum). Dia lahir dan besar di India, kemudian pelayanannya mendunia. Pertama kali melihat Ravi ketika saya mengikuti acara Amsterdam 2000, acara pertemuan para hamba Tuhan dari seluruh dunia di kota Amsterdam tahun 2000 yang lalu. Senang melihat bagaimana beliau menjelaskan hal-hal sulit menjadi sangat mudah dan gamblang sehingga mudah dimengerti.

Lama tidak bertemu dengan beliau, Tahun 2015 yang lalu, dalam rangka program pengajarannya di salah satu radio Kristen di Jakarta, kami bertemu kembali. Kali ini bertatap muka bahkan berjabatan tangan untuk saling mengenal. Kesan saya beliau sangat rendah hati dan menghargai. Dan satu hal yang sangat berkesan bagi saya adalah, beliau mengingat dan menghafal nama saya. Beberapa hari kemudian kami bertemu untuk makan siang di sebuah tempat. Saya terkejut karena dia memanggil nama saya dan seperti sudah menjadi teman lama.

Jika kita dikenal oleh orang sekaliber Ravi saja sudah sangat membanggakan, apalagi kita dikenal bahkan dipanggil sesuai dengan nama kita, oleh Allah pencipta alam semesta ini. Wow, luar biasa.

Inspirasi : Bagi saya bukanlah soal mengenal Tuhan semesta alam ini, namun apakah DIA mengenal kita sebagai pribadi bahkan menyebut nama kita? Dalam suasana Natal tahun ini mari kita merenungkan hal ini dan menolong semakin banyak orang mengenal DIA, Bayi Natal yang lahir bagi umat manusia. (WS)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave A Reply

Your email address will not be published.

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link