Multiplikasi
Multiplikasi.Com

NATAL ADALAH SUKACITA

0

Bacaan Lukas 2 : 13 – 18

“Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya.” (Lukas 2 : 14)

Sukacita Natal saat ini tidak hanya terasa di dalam gereja atau rumah-rumah orang Kristen. Kemanapun kita pergi ke seluruh dunia, setiap bandara, setasiun kereta, bahkan di negara-negara Timur Tengah sekalipun. Kita akan melihat pohon Natal besar dan lagu-lagu Natal dikumandangkan.

Dalam peristiwa Natal yang pertama, ketika bayi Yesus lahir di kandang yang hina di Betlehem, hal ini juga terjadi. Pertemuan para gembala dengan malaikat itu kemudian dilanjutkan dengan pujian ribuan malaikat yang menyatakan betapa sukacitanya mereka karena kelahiran sang Bayi Kudus.

Mengapa kita harus bersukacita pada saat hari Natal ? Mengapa dunia begitu menghargai peristiwa penting ini ? Semua itu tentu karena Para malaikat yang membawa kabar gembira kepada orang-orang bahwa sang Juruselamat telah lahir. Manusia yang penuh  dosa akan diselamatkan oleh sang Juruselamat. Maka, kita haruslah bersukacita memuji dan memuliakan nama Tuhan Yesus yang telah datang ke dunia dan mau menyelamatkan dosa-dosa manusia.

Berita sukacita Natal yang merupakan Kabar Baik bagi seluruh umat manusia ini harus senantiasa disebarkan dan disampaikan kepada siapa saja.

Inspirasi : Di Natal tahun ini, maukah kita berjanji kepada Tuhan, agar hidup ini Tuhan pakai sebagai saluran berkat bagi lebih banyak orang untuk menyampaikan Berita Sukacita itu. Bahwa Yesus lahir untuk menolong kita bebas dari dosa dan diselamatkan. (WS)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave A Reply

Your email address will not be published.

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link