Renungan

RAHASIA KEKUATAN DARI TUHAN

383views

Baca:  Habakuk 3:16 -19

“Sekalipun pohon ara tidak berbunga, pohon anggur tidak berbuah, hasil pohon zaitun mengecewakan, sekalipun ladang-ladang tidak menghasilkan bahan makanan, kambing domba terhalau dari kurungan, dan tidak ada lembu sapi dalam kandang.”  (Habakuk 3:17)

Adalah tidak mudah bagi kita untuk melupakan peristiwa atau kejadian-kejadian dalam hidup dimasa lalu, terutama apabila peristiwa atau kejadian tersebut sempat membuat hati kita kecewa, getir, takut dan gentar.  Memasuki hari-hari yang baru ini, kita pun tak tahu lorong-lorong yang akan kita lalui dan jalani, serta peristiwa-peristiwa yang akan kita alami.  Apakah lorong-lorong di depan kita itu lurus ataukah semakin terjal penuh dengan batu dan onak duri.  Meski demikian kita yang memiliki Tuhan Yesus sebagai Juru selamat, tetap dapat mengalami sukacita dan beroleh kekuatan walaupun kenyataan yang ada begitu mencemaskan dan mengkhawatirkan.

Hal inilah yang dialami oleh Habakuk dalam menghadapi masa-masa sulit dan tidak tahu apa yang akan terjadi. Namun dia dapat mengatasi semuanya itu.  Apa rahasianya ?

  1. Menguatkan hatinya – Menguatkan hatinya di dalam Tuhan sehingga dapat berkata,  “…aku akan bersorak-sorak di dalam Tuhan, beria-ria di dalam Allah yang menyelamatkan aku.  Allah Tuhanku itu kekuatanku:  Ia membuat kakiku seperti kaki rusa, Ia membiarkan aku berjejak di bukit-bukitku.”  (Habakuk 3:18-19). 
  2. Mengenal Tuhannya –  Ada satu rahasia yang membuat Habakuk sanggup mengucapkan perkataan-perkataan iman di segala situasi yaitu  “…orang yang benar itu akan hidup oleh percayanya.”  (Habakuk 2:4).  
  3. Percaya kepada Tuhannya – Pengenalannya kepada Tuhan membuat Habakuk begitu yakin dan percaya bahwa Tuhan sanggup menolongnya dalam segala keadaan. Sehingga ungkapan dalam bagian akhir bacaan kita sangat jelas menggambarkan keyakinannya.

Inspirasi : Yakinlah dan taatlah!  Orang yang percaya kepada Tuhan Yesus dan Firman-Nya tidak pernah ditinggalkan, dan akan kuat bertahan dalam menghadapi berbagai ujian!. Percaya harus disertai ketaatan. ketika seseorang percaya namun tidak taat, maka dia tidak akan pernah menikmati kemenangan-kemenangan yang telah Tuhan sediakan. (WS)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments