Renungan

BERGAUL AKRAB DENGAN ALLAH

545views

Bacaan :  Kejadian 5 : 21 – 24

“…. Henokh hidup bergaul dengan Allah…..(Kejadian 5:24)

Orang yang ingin hidup lebih sehat, mengurangi stres, dan mengurangi berat badan belajar bahwa berjalan kaki adalah olahraga terbaik yang dapat menolong mereka. Filosofi kesehatan yang menyatakan tentang 10,000 langkah setiap hari, pertama kali dianut di Jepang. Lalu filosofi itu populer di banyak negara lainnya. Para ahli menganjurkan agar kita melakukannya secara bertahap, dengan menyadari bahwa setiap hari, setiap langkah sangat berarti.

Namun yang lebih penting adalah bila kita sehat secara rohani dengan berjalan bersama Allah. Hal itu digambarkan Alkitab sebagai bergaul yang bertumbuh dengan Tuhan.” Henokh bergaul dengan Tuhan, dalam terjemahan lainnya dikatakan,  “Henokh berjalan dengan Allah selama tiga ratus tahun lagi” (Kejadian 5:22). Contoh lain lagi dikatakan : “Nuh adalah seorang yang benar dan tidak bercela di antara orang-orang sezamannya; dan Nuh itu berjalan dengan Allah” (6:9, versi KJV). Kedua orang yang disebutkan dalam Ibrani 11 itu dipuji karena iman mereka. “Henokh memperoleh kesaksian, bahwa ia berkenan kepada Allah” (ayat 5). “Nuh ditentukan untuk menerima kebenaran, sesuai dengan imannya” (ayat 7).

Untuk berjalan dengan Tuhan, kita perlu menjaga langkah kita agar tidak mendahului di depan atau tertinggal di belakang. Di sepanjang perjalanan, kita berbicara dengan Tuhan, mendengarkan-Nya, dan menikmati kehadiran-Nya. Kita mempercayai pimpinan-Nya manakala kita tak dapat melihat apa yang ada di depan sana. Yang penting bukan hanya tujuan kita, tetapi juga perjalanan yang kita lalui bersama-Nya.

Hari kemarin telah berlalu, banyak hal telah Tuhan ajarkan kepada kita dalam setiap langkah-langkah kita bersama-Nya. DIA masih ingin terus menolong dan menopang kita dalam langkah bersama di saat ini.

Inspirasi : Pada saat sulit justru merupakan saat terbaik untuk bergaul semakin akrab dengan Tuhan, berjalan bersama Allah, karena dalam setiap  langkah berarti banyak hal dapat kita pelajari dari-Nya. Saudara berjalan ke arah yang benar ketika berjalan bersama-Nya (WS)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments