Renungan

TUHAN MENARA YANG KUAT

348views

Bacaan : Amsal 18 : 10

“Nama TUHAN adalah menara yang kuat, kesanalah orang benar berlari dan ia menjadi selamat.”
Amsal 18:10

Di dalam bukunya yang berjudul “I Believe I Can Fly” Pdt. Pengky Andu mengatakan bahwa dalam kehidupan ini sebenarnya ada tiga hal yang di cari manusia yaitu : Pertama, semua manusia akan mencari arti untuk hidupnya sendiri. Mencari arti hidup dapat dinilai dari sekolah, agama, pekerjaan, dan sebagainya. Kedua, manusia mencari Tuhan yang dia inginkan. Maksudnya? Tuhan menurut pendapat saya, Tuhan yang saya ciptakan. Ketiga, pada ujung hidupnya manusia akan mencari Tuhan yang sesungguhnya.

Pendapat ini ada benarnya, coba kita perhatikan kondisi manusia pada zaman sekarang ini. Banyak orang menjalani kehidupannya dengan rasa tertekan, putus asa, dan kehilangan harapan walaupun memiliki segalanya dari sisi materi. Seseorang yang sangat tertekan pernah berkata kepada saya, “Saya tidak memiliki masa depan. Hidup itu tidak ada artinya bagi saya. Saya telah mencapai segala cita-cita saya dan semuanya kosong belaka. Dan bahkan lebih buruk lagi, tidak ada sesuatu yang ingin saya lakukan. Segala sesuatu tidak ada artinya!”  keputusasaan seperti itu membawa seseorang kepada usaha bunuh diri. Di Amerika serikat antara 50.000 hingga 70.000 orang bunuh diri setiap tahunnya. Menariknya alasan terbesar mereka bunuh diri karena faktor kebosanan dan tak menemukan jati diri yang sesungguhnya di dalam dirinya.

Kekayaan, jabatan, dan kekuasaan tidak akan pernah dapat menggantikan peran dan posisi Tuhan dalam memberi rasa nyaman dan aman dalam hidup ini. Hanya di dalam Tuhan manusia dapat menikmati artinya yang sesungguhnya. Karena itu sebagai orang-orang yang telah ditebus dengan darah Kristus seharusnya kita menyadari hal ini.

Inspirasi : Ketika persoalan dan tantangan kita hadapi datanglah kepada Tuhan dan serukan nama-Nya. Dia akan memberikan kita rasa aman dan keselamatan. Sebab nama Tuhan adalah menara yang kuat. (Iyan Satar).

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments