Multiplikasi
Multiplikasi.Com

A Call to Dream Again !

0

Efesus 3:20

“Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita

Pernahkan Anda berimajinasi ? Apa imajinasi terliar Anda ? Entah kehidupan karir yang lebih baik ? Keluarga yang lebih harmonis ? Panggilan untuk berbisnis atau panggilan untuk melayani dan semakin dipakai Tuhan lewat bidang-bidang yang anda kuasai ?

Menurut penelitian dari sekelompok ilmuwan dari Dartmouth University, New Hampshire, AS, otak manusia memiliki ruang khusus yang disebut “Taman Bermain Internal” yang kaya bagi kita untuk berpikir secara bebas dan kreatif. Selain itu Alkitab mencatat Tuhan Allah, memberikan kita akal budi, untuk membedakan kita dari ciptaan Allah yang lain  ( 1 Tawarikh 22:12). Berimajinasi mengaktifkan bagian otak kita yang tanpa disadari memetakan jalan kesuksesan untuk mencapainya.

Semua hal yang ada saat ini bisa tercipta karena ada sekelompok orang yang berimajinasi sebelumnya. Kemajuan gadget, transportasi, bahkan penggunaan sosial media sebagai alat komunikasi efektif bagi generasi saat ini,  mungkin sebelumnya tidak terpikiran oleh generasi sebelumnya.

Berbicara soal imajinasi, awal tahun ini sebuah film Hollywood berjudul The Greatest Showman hadir di tanah air. Film ini mengisahkan sosok PT. Barnum, pendiri Sirkus asal Amerika Serikat. Lahir ditengah keluarga miskin, tidak menghalanginya untuk memiliki mimpi yang besar. Berbagai usaha dilakukannya untuk membuktikan dan mewujudkan mimpinya, meskipun ia mendapat banyak kritik dan tantangan, dirinya tidak berhenti untuk melangkah dan keluar dari zona nyamannya.

Seringkali tekanan lingkungan sekitar, kegagalan  masa lalu, perasaan takut gagal, bahkan terlalu nyaman dengan kondisi yang ada saat ini membuat kita malas untuk bermimpi dan melangkah keluar. Dalam Kejadian 17:5, Allah bahkan mengajak Abraham untuk keluar dan melihat bintang di luar kemahnya, dan mengatakan bahwa dirinya akan menjadi “Bapa bagi Banyak Bangsa”. Abraham juga disebut “Bapa Banyak Bangsa” bahkan sebelum dirinya memiliki keturunan. Atas dasar Iman itulah Abraham disebut sebagai “Bapa orang Beriman”. Imannya tidak menjadi lemah meskipun rahim Sara telah tertutup. (Roma 4:18-20).

Saya berdoa dimanapun Anda saat ini , berapapun usia Anda, apapun posisi dan pergumulan Anda, jangan pernah takut untuk berimajinasi dan memimpikan hal yang lebih baik terjadi dalam hidup Anda. Tuhan Allah bahkan menantang kita untuk berimajinasi dan bermimpi. Ia bahkan menyediakan hal yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya (Efesus 3:21) . Lewat mimpi dan perjalanan untuk mencapainya, Tuhan sedang bekerja untuk mendatangkan kebaikan dalam hidup Anda. (Roma 8:28).

Selamat berimajinasi dan terus melangkah dalam iman bersama-Nya.

By Kezia Februari 2018

 

Jika saudara diberkati dengan artikel di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

 

  1. [maxbutton id=”4″ ]
  2. [maxbutton id=”5″ ]
  3. [maxbutton id=”6″ ]

 

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut ini:

Facebook Comments

Leave A Reply

Your email address will not be published.

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link