Multiplikasi
Multiplikasi.Com

ALAT DI TANGAN TUHAN

0

Bacaan   : Yesaya 49 : 2

Ia telah membuat mulutku sebagai pedang yang tajam dan membuat aku berlindung dalam naungan tanganNya. Ia telah membuat aku menjadi anak panah yang runcing dan menyembunyikan akau dalam tabung panah Nya. (Yesaya 49:2)

Sebagai anak-anak Tuhan kita juga disebut umat pilihanNya. Menjadi umat yang dipilih pasti memiliki suatu tujuan, tujuan Tuhan memilih kita adalah agar selama kita hidup di dunia ini, kita sungguh-sungguh mau menjadi alat di tanganNya. Dalam bacaan hari ini Nabi Yesaya memberikan beberapa contoh alat-alat penting yang digunakan dalam medan pertempuran.

1.  Dikatakan kita seperti “pedang yang tajam”, dalam peperangan pedang yang tajam merupakan alat perang yang ampuh untuk menghadapi lawan, Tuhan rindu kita dapat dipakai sesuai dengan maksudNya.ketika seseorang mau maju berperang mungkin  Ada banyak pedang yang tersedia, namun tidak semua pedang tajam, Tuhan rindu kita menjadi pedang yang tajam, yang siap dipakai untuk masuk dalam medan peperangan.

2.  Dalam bagian lainnya dikatakan juga kita menjadi “anak panah yang runcing” , dalam masa peperangan  tidak semua pertempuran dilakukan dengan jarak dekat, ada saatnya tidak diperlukan pedang untuk bertempur dalam jarak dekat, namun sangat diperlukan anak panah yang digunakan untuk membidik lawan dari jarak jauh. Yang diperlukan adalah anak panah yang runcing, karena ketika digunakan untuk membidik akan membunuh lawan, karena jika anak panahnya tumpul, maka tidak akan mematikan lawan.Tuhan menyiapkan kita untuk menjadi alat yang efektif ditanganNya.

Pedang, panah merupakan alat perang yang sangat penting pada saat itu. Yesaya ingin menjelaskan bahwa pemilihan Allah terhadap hidup kita adalah agar hidup ini dipakai menjadi alat ditanganNya. Kalau kita mau taat maka pasti kita akan menjadi alat yang ampuh ditangan Tuhan.

Bukan hanya soal alat yang baik namun dia juga berbicara tentang pemeliharaan & perlindungan. Di dalam Tuhan ada perlindungan yang sempurna.

Inspirasi : Mari kita gunakan hidup ini untuk menjadi alat yang ampuh ditanganNya, sehingga seluruh tujuan-Nya memilih kita dapat kita laksanakan dengan maksimal. ( WS)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave A Reply

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link