Renungan

RESIKO PENGIKUT KRISTUS

105views

Bacaan : Matius 10 : 28

Dan janganlah kamu takut kepada mereka yang dapat membunuh tubuh, tetapi yang tidak berkuasa membunuh jiwa; takutlah terutama kepada Dia yang berkuasa membinasakan baik jiwa maupun tubuh di dalam neraka. (Matius 10 : 28)

Akhir-akhir ini semakin terasa tantangan yang harus dihadapi oleh anak-anak Tuhan dalam kehidupan sehari-hari. Pendeta Estefanos Shehata dari desa Ezbet Dawoud Yousef (sekitar 124 Km selatan Kairo,Mesir) diancam fatwa mati oleh penduduk sekitar karena menggunakan rumahnya sebagai tempat beribadah. Langkah itu dia ambil karena tidak ada tempat ibadah untuk 800 orang Koptik di wilayah itu.

Upacara pernikahan dan pemakaman terpaksa dilakukan di jalan karena memang tidak ada tempat untuk melaksanakannya. Walaupun konstitusi di Mesir menjamin kebebasan beragama, namun praktiknya sangat berbeda. Orang Kristen Koptik tidak diperbolehkan membangun tempat ibadah bahkan memperbaiki gereja kecuali mendapat ijin dari Gubernur, sayang hampir semua permintaan ijin membangun dan memperbaiki gereja selalu ditolak.

Suatu waktu Shehata mengubah sebagian rumahnya untuk pelayanan, untuk menggunakannya dia sudah meminta ijin namun pihak yang berwenang enggan memberikan jawaban. Yang luar biasa dari Pendeta ini adalah jawabannya kepada mereka yang memberikan fatwa mati baginya. “ Saya tidak takut mati, Fatwa untuk menumpahkan darah saya adalah suatu kehormatan bagi saya.” Demikian jawaban tegas yang diberikan.

Firman Tuhan hari ini menegaskan bahwa jangan kita takut terhadap ancaman apapun karena hanya Dia yang perlu kita takuti yaitu Dia yang berkuasa membunuh Jiwa dan tubuh di neraka.

Motivasi : Keadaan akan semakin sulit, namun yang beserta dengan kita adalah Penguasa Dunia & Surga, jadi jangan takut menghadapi siapapun dalam hubungan dengan iman kita. (WS)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response