Renungan

ALLAH MAHAKUASA

311views

ALLAH MAHAKUASA

Yeremia 32:17

“Ah, Tuhan ALLAH! Sesungguhnya, Engkaulah yang telah menjadikan langit dan bumi dengan kekuatan-Mu yang besar dan dengan lengan-Mu yang terentang. Tiada suatu apa pun yang mustahil untuk-Mu!”

Allah Mahakuasa, sehingga Ia mampu menolong saudara. Hanya dengan berfirman, Allah  menciptakan alam semesta — yang diperkirakan oleh para ahli astronomi terdiri sekitar 100 miliar galaksi. Tetapi semua kehebatan yang terdapat dalam seluruh alam semesta ini hanyalah representasi kecil dari kehebatan Allah yang luar biasa. Gabungan kekuatan dari semua angin badai di dunia dan semua ombak di seluruh samudera raya dan berbagai fenomena alam lainnya tidak sebanding dengan setitik kemahakuasaan Allah yang luar biasa.

Mahakuasa melekat dalam diri Allah.  Segala kuasa adalah milik-Nya dan akan terus demikian sampai selamanya. Apapun kekuasaan yang kita miliki adalah pemberian Allah.

Karena Allah mahakuasa, Ia memiliki kemampuan dan kekuatan untuk melakukan apa saja yang Ia inginkan. Kekuatan-Nya tidak terikat atau terbatas oleh ciptaan-Nya. Manusia dan negara tidak berdaya ketika berhadapan dengan kekuatan-Nya.

Tuhan kita yang luar biasa ini mampu melakukan apapun—selama tidak bertentangan dengan sifat—Nya yang lain. Tidak ada yang mustahil bagi-Nya. Dia tidak pernah gagal. Dan Dia tidak pernah lelah, frustrasi, atau kecewa.

Meskipun demikian, Pencipta yang mahakuasa ini peduli pada kita, dan Ia rindu menunjukkan kuasa-Nya dalam kehidupan kita. Daud menulis, “Jika aku melihat langit-Mu, buatan jari-Mu, bulan dan bintang-bintang yang Kautempatkan; apakah manusia, sehingga Engkau mengingatnya? Apakah anak manusia, sehingga Engkau mengindahkannya?” (Mazmur 8:3-4).

Apapun masalah yang Anda hadapi, Allah dapat menolong. Tidak ada yang mustahil bagi-Nya. Tidak ada kesulitan yang terlalu besar, tidak ada masalah yang terlalu sulit bagi-Nya. Tidak ada musuh yang terlalu kuat, tidak ada doa yang terlalu sulit untuk dijawab oleh-Nya.

Firman Tuhan menjanjikan, “Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita.” (Efesus 3:20).

Inspirasi: Jika hati dan motivasi kita murni dan  kita benar-benar rindu melaksanakan kehendak Tuhan, maka tidak ada yang terlalu sulit bagi kita selama kita bergantung pada kekuatan-Nya. “Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.” (Filipi 4:13) (WB/IS)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response