Renungan

ALLAH MEMEGANG KENDALI – 1

540views

Bacaan : Amsal 16:9

Hati manusia memikir-mikirkan jalannya, tetapi Tuhanlah yang menentukan arah langkahnya.” 

Saya percaya, pada umumnya sebagai  pemimpin kita akan senang jika dapat mengendalikan segala sesuatu, apakah situasi yang akan kita hadapi, bawahan atau rekan kerja agar semua dapat berjalan sesuai dengan yang kita kehendaki.

Mungkin kita tidak pernah berpikir bahwa ‘mengendalikan’ dapat menjadi sebuah ‘berhala’. Segala sesuatu yang kita hargai lebih dari Tuhan adalah berhala. Dan sebagai manusia kita senang jika  dapat mengendalikan hidup serta masa depan. Kita percaya bahwa kita dapat mengontrol kesehatan, pekerjaan, keuangan bahkan hubungan-hubungan kita. Padahal hanya ada satu Tuan yang berdaulat, maha kuasa dan pencipta alam semesta ini, dan itu adalah Allah dan bukan kita.

Berikut ini ada 3 hal penting yang tidak dapat kita kendalikan, tetapi dikendalikan Allah.

Pertama, berapa lama kita hidup. Kita dapat menjaga tubuh dengan diet dan olahraga yang benar sehingga kita dapat hidup lebih lama, sehat dan memuaskan.Tetapi sebenarnya berapa lama kita hidup? Itu terserah Tuhan. Usaha apapun yang kita lakukan tidak menjamin kita dapat hidup lebih lama. Sebuah kecelakaan atau serangan tiba-tiba  dapat mengakhiri hidup seketika walaupun kita sudah berhati-hati dan memiliki pola hidup sehat. Karena itu kita tidak dapat mengandalkan diri sendiri dalam menjaga hidup kita. Kita perlu mempercayakan hidup kepada Tuhan, karena Ia sudah merencanakan setiap detail kehidupan kita.

 Mazmur 139:16 berkata: “Mata-Mu melihat selagi aku bakal anak, dan dalam kitab-Mu semuanya tertulis hari-hari yang akan dibentuk, sebelum ada satupun daripadanya.” Tuhan ampuni saya karena berpikir bahwa saya memegang kendali atas hidup dan masa depan saya. Terima kasih karena hidup saya ada dalam tangan-Mu yang penuh kasih.

 Inspirasi: Hidup itu singkat. Kematian itu pasti. Karena itu selama masih hidup, isilah dengan hal-hal yang menyenangkan hati Tuhan, dan berserah hanya kepada Tuhan. (R)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response