Renungan

ALLAH MEMEGANG KENDALI – 2

165views

Bacaan : Yakobus 4: 13-14

Jadi sekarang, hai kamu yang berkata: “Hari ini atau besok kami berangkat ke kota anu, dan di sana kami akan tinggal setahun dan berdagang serta mendapat untung,”  sedang kamu tidak tahu apa yang akan terjadi besok. Apakah arti hidupmu? Hidupmu itu sama seperti uap yang sebentar saja kelihatan lalu lenyap.

 

Selain kita tidak dapat mengendalikan berapa lama kita hidup di dunia ini, hal ke 2 yang tidak dapat kita kendalikan adalah kesuksesan kita.

Ada banyak artikel di buku dan internet yang menjelaskan bagaimana kita dapat berhasil dalam usaha, pendidikan serta bagaimana kita dapat berhasil mengubah pola pikir kita. Tetapi hal itu tidak berarti bahwa keberhasilan kita dijamin ketika kita hanya bekerja keras. Tidak selalu. “Jadi sekarang, hai kamu yang berkata: ‘Hari ini atau besok kami berangkat ke kota anu, dan di sana kami akan tinggal setahun dan berdagang serta mendapat untung,’ sedang kamu tidak tahu apa yang akan terjadi besok. Apakah arti hidupmu? Hidupmu itu sama seperti uap yang sebentar saja kelihatan lalu lenyap.” (Yakobus 4:13-14)

Coba bayangkan, kadang kala kesempatan bisnis menjanjikan suatu keberhasilan besar. Mungkin anda dapat menghasilkan banyak uang, tetapi dalam sekejap anda juga dapat kehilangan segalanya, jika anda merasa andalah yang mengakibatkan segala keberhasilan tersebut.

 “Sesudah itu aku akan berkata kepada jiwaku: Jiwaku, ada padamu banyak barang, tertimbun untuk bertahun-tahun lamanya; beristirahatlah, makanlah, minumlah dan bersenang-senanglah!Tetapi firman Allah kepadanya: Hai engkau orang bodoh, pada malam ini juga jiwamu akan diambil dari padamu, dan apa yang telah kau sediakan, untuk siapakah itu nanti? Demikianlah jadinya dengan orang yang mengumpulkan harta bagi dirinya sendiri, jikalau ia tidak kaya di hadapan Allah.” (Lukas 12:19-21)

Inspirasi: Keberhasilan itu sementara demikian juga kegagalan. Itu sebabnya kita  perlu terus mengandalkan Tuhan dalam segala hal. (R)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response