Renungan

ALLAH YANG MEMULAI DAN MENGAKHIRI

1.4kviews

Bacaan : Filipi 1 : 1 – 7

“Akan hal ini aku yakin sepenuhnya, yaitu Ia, yang memulai pekerjaan  yang baik di antara kamu, akan meneruskannya sampai  pada akhirnya pada hari Kristus Yesus” (Filipi 1:6)

Memulai sesuatu biasanya jauh lebih mudah, dibandingkan mempertahankan sesuatu yang sudah baik sampai akhir. Firman Tuhan hari ini menyatakan keyakinan Paulus akan jemaat Filipi itu tidak hanya di dasarkan pada pekerjaan Allah yang baik di dalam diri mereka, tetapi juga pada semangat dan pengorbanan mereka demi iman (ayat 5,7).

Demikian pula dengan kehidupan anak-abak Tuhan. Pekerjaan Allah yang baik dalam diri kita terus berlangsung sepanjang hidup kita dan akan berakhir sampai kita bertemu muka dengan Kristus. Pekerjaan Allah di dalam kita diawali ketika kita percaya dan menerima Dia sebagai Tuhan dan Juru Selamat. Roh Kudus yang sekarang ada di dalam hidup kita memampukan kita supaya makin hari makin menyerupai Kristus.

Apakah mungkin menjadi seperti Kristus? Apakah saudara merasa sepertinya tidak ada kemajuan dalam pertumbuhan rohani saudara?

Ketika Allah akan menolong kita bertumbuh dalam kasih karunia sampai Ia menyelesaikan pekerjaan-Nya di dalam kita. Ketika kita merasa putus asa, sedih karena merasa tidak mampu, ingatlah bahwa Allah tidak pernah menyerah membentuk kita. Ia berjanji untuk menyelesaikan pekerjaan-Nya di dalam diri kita.

Inspirasi : Jika Allah dapat menggantungkan bintang-bintang di langit, mewarnai awan dan pelangi, membiarkan matahari berada di tempatnya, dan mengontrol alam semesta ini, jika Allah dapat melakukan hal-hal yang kecil seperti menghitung rambut kita atau membuat burung bernyanyi, apakah yang tidak dapat dilakukan Allah di dalam saudara? ( R )

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response