Renungan

AMBIL KEPUTUSAN

165views

AMBIL KEPUTUSAN

Bacaan : Mazmur 39:6-7a

 “Sungguh, hanya beberapa telempap saja Kau tentukan umurku; bagi-Mu hidupku seperti sesuatu yang hampa. Ya, setiap manusia hanyalah kesia-siaan! Ia hanyalah bayangan yang berlalu!”

Dunia, hanyalah tempat kita menumpang hidup sementara dan itu pun sangat singkat, seperti bayangan yang berlalu. Seperti sebuah pepatah jawa yang mengatakan : Urip ing donyo mung mampir ngombe (Hidup di dunia hanyalah menumpang minum.)

Daud berdoa agar Tuhan membantu dirinya menginsafi jangka hidupnya yang pendek di dunia ini (bd. ayat Mazmur 39:12; 62:10; 144:4; Ayub 7:7). Hal ini harus menjadi pokok doa setiap orang percaya. Allah hanya memberikan kepada kita masing-masing jangka waktu yang pendek di bumi sebagai masa ujian untuk menentukan kesetiaan kita kepada Allah sementara kita hidup di tengah-tengah angkatan jahat yang menentang Allah dan firman-Nya.

Kita dapat menghabiskan waktu kita untuk hidup bagi hal-hal duniawi, tanpa memikirkan bahwa rumah kita yang sesungguhnya adalah bersama Allah di sorga; atau kita dapat menghabiskan waktu di dunia ini sebagai seorang musafir, menolak cara-cara orang fasik, hidup menurut standar-standar Allah, mengabdikan diri kepada jalan-jalan-Nya, dan bersaksi tentang Injil Kristus supaya orang lain boleh diselamatkan. Semoga kita semua belajar menghitung hari-hari kita dengan benar (Mazmur 90:12) dan mengetahui bahwa hanya apa yang dilakukan bagi Allah dan menolong orang lain untuk mengenal Allah, akan bertahan sampai kekal (lih. Luk 12:20; Yak 4:14).

Inspirasi: Hidup ini hanya ada dua pilihan : Baik atau Buruk, Benar atau Salah. pilihan ada pada kita. Jika pilihan kita Buruk atau salah, maka arahnya menuju maut yang kekal atau Jika kita memilih yang Benar atau Baik, maka kita akan menuju hidup yang kekal di Sorga. Jaminan menuju hidup kekal hanya ada di dalam Tuhan Yesus Kristus. Sudahkah Dia berada dalam hidup Saudara? Ambil keputusan sekarang.  (DPL)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response