Renungan

AWAS JANGAN GAGAL FOKUS

191views

Bacaan : Yesaya 41 : 8 – 10

Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan. ( Yesaya 41 : 10)

 

Saat ini covid 19 sedang menjadi pandemi. Itu berarti virus ini sudah mewabah ke banyak negara bahkan hampir seluruh dunia. Banyak orang menjadi cemas, kuatir dan takut karena penularannya sangat cepat meskipun a ngka kematian dinyatakan cuma 0,2-0,5 %. Dan banyak lagi dampak yang diakibatkan oleh penyebaran virus ini termasuk perekonomian dunia mengalami goncangan. Kita bisa gagal fokus ketika berada di tengah-tengah situasi sulit seperti ini.

Saudara, mungkin di antara kita sebagai orang percaya juga menjadi cemas dan takut terhadap virus ini. Tetapi janji Tuhan dalam Yesaya 41:10, dikatakan “Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau…” Janji ini ditujukan buat Israel hamba Tuhan. Itu juga berarti ditujukan kepada kita orang percaya. Kita yang telah dipilih dan dipanggil dari ujung-ujung bumi oleh Allah (ayat 8-9).

Mari kita lihat secara seksama apa janji Tuhan dan mengapa kita tidak perlu takut. Dikatakan dalam ayat 10, “Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, …” Kita tidak usah takut karena Allah menyertai kita. Penyertaan-Nya membuktikan bahwa Dia adalah Allah yang Maha Hadir. Dia tidak pernah meninggalkan kita (Ibrani 13:5).

Penyertaan Tuhan sempurna karena tidak dipengaruhi oleh situasi dan kondisi apapun yang sedang melanda dunia. Dia menyertai untuk meneguhkan kita sehingga kita tidak perlu bimbang menghadapi situasi saat ini. Peneguhan-Nya juga membuktikan siapa Allah kita. Dia adalah Allah yang hidup. Dia tidak pernah terlelap (Mazmur 121: 3-4). 

Dia adalah Allah yang Maha Kuasa. Dia juga Allah, Penolong kita. Dia tidak tinggal diam. Dia memegang tangan kita dengan tangan kanan-Nya sampai kita bisa melewati situasi yang sulit sampai kita menang.

Inspirasi : Ketika fokus kita diarahkan kepada apa yang sedang terjadi di sekitar, kita dapat menjadi cemas dan takut. Awas jangan gagal fokus di tengah wabah Covid-19. Mari kita kembalikan fokus kita kepada Allah yang berjanji menyertai kita. (IMF)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response