Multiplikasi
Multiplikasi.Com

BERSAMA ALLAH, TIDAK PERLU TAKUT

0

Bacaan : Matius 27 : 1

“TUHAN adalah terangku dan keselamatanku, kepada siapakah aku harus takut? TUHAN adalah benteng hidupku, terhadap siapakah aku harus gemetar?
(Matius 27:1)

Setiap orang pernah dihinggapi rasa takut: mulai dari orang yang sederhana sampai orang terkenal, anak-anak sampai orang tua, kaya atau miskin. Takut sakit, kehilangan kekayaan, kehilangan orang yang dikasihi, takut menghadapi kehidupan yang tidak pasti, bahkan kematian.

Raja Perancis, Louis XV memerintahkan bahwa seorangpun tidak boleh berbicara tentang kematian dihadapannya. Segala sesuatu yang mengingatkan tentang kematian tidak boleh dibicarakan atau ditunjukkan kepadanya. Ia menghindari setiap tempat, tanda yang menunjuk pada kematian. 

Stalin dihantui rasa takut akan dibunuh atau diracuni orang lain. Ia memiliki 8 ruang tidur yang dapat dikunci seperti brankas di bank. Tidak seorangpun tahu ia tidur di ruang tidur yang mana setiap malam.

Anak-anak  biasanya takut akan gelap (kadang-kadang orang tua juga), karena di dalam gelap kita tidak tahu apa yang ada di depan kita serta apa yang harus kita lakukan, takut menginjak sesuatu, dan sebagainya.

Tetapi jika ada sesuatu yang menerangi kita, kita akan tahu apa yang ada di hadapan kita. Allah adalah terang kita maka kita dapat berjalan dan memandang sesuatu di depan kita dengan jelas dan dengan penuh harapan, karena Allah adalah keselamatan.

Daud banyak mengalami masa-masa sulit sejak masih menjaga domba hingga menjadi raja, tetapi dengan yakin ia dapat mengatakan ‘TUHAN adalah terangku dan keselamatanku’, karena itu ia tidak takut. ‘TUHAN adalah benteng hidupku’ – benteng merupakan tempat perlindungan ketika musuh datang menyerang. Jika kita berlindung pada Allah yang Maha kuasa, Maha hadir, Maha Tahu, Maha segala-galanya, apa yang harus kita takutkan?

Inspirasi : Apa yang membuat kita sering merasa takut? Semakin kita mengenal siapa Allah,  kita tidak akan merasa takut. (R)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave A Reply

Your email address will not be published.

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link