Multiplikasi
Multiplikasi.Com

TERANG TAK PERNAH PADAM

0

TEMU ALUMNI LPMI YOGYAKARTA

Semangat Para Alumni LPMI Yogyakarta era 80-90an ternyata tetap menyala tak pernah padam di tengah Pandemi ini. Berawal dari kerinduan untuk bertemu dan mengenang pelayanan pada masa kuliah akhirnya mereka memutuskan untuk mengadakan Temu Alumni LPMI Yogyakarta via Zoom Meeting pada tanggal 20 Februari 2021.

Mereka saling berbagi pengalaman selama tidak bertemu. Pada intinya mereka merasa sangat dibekali oleh LPMI dengan hal yang positif untuk menghadapi dunia kerja dan pelayanan di market place. Sebuah komitmen diambil bersama untuk terus mendukung pelayanan LPMI Yogyakarta dengan menggunakan semua potensi mereka. Selanjutnya pada akhir tahun 2021 mereka merencanakan untuk napak tilas pelayanan Stop Out di Gunung Kidul setelah mengikuti Explo ‘85 yang lalu jika Pandemi Covid 19 sudah berakhir.

Dr. Detty Manongko (UKRIM Yogyakarta)

Penggagas Temu Alumni LPMI Yogyakarta bersama Ibu Beppy Pattipeilohy. Mengungkapkan bahwa melalui pertemuan ini menjadi bersemangat kembali karena di LPMI inilah mengalami born again. Semangat menyampaikan kabar baik menjadi makin berkobar di era milenial ini. Makin tertantang untuk terus memperlengkapi generasi muda menjadi pemimpin masa depan yang berdampak.

Dr. Erwita Dinarsari (Direktur RS. William Booth Semarang)

Keterlibatannya di LPMI berawal ketika liburan semester diajak salah seorang rekan mahasiswa di UGM untuk mengikuti Explo di Kaliurang pada tahun 1984. Ibu Erwita Dinarsari diperlengkapi dengan kemampuan untuk membangun gerakan rohani melalui PI, Pemuridan dan Kepemimpinan. Beliau merasakan dampaknya ketika berada di dunia kerja menjadi lebih siap menerima tugas dan memimpin.

Ibu Ika Mustikawati (Pendidik)

Ibu Ika sangat terkesan ketika mengikuti Pemuridan di LPMI. Hal yang sangat dikenang adalah ketika mengikuti Explo ‘85, sebuah event global/internasional yang disiarkan melalui jaringan satelit pada waktu itu. Di Indonesia dipusatkan di Balai Sidang Jakarta dan diikuti oleh 5.000 peserta dari seluruh Indonesia. Sampai saat ini buku Materi Explo’85 masih disimpan rapi oleh Ibu Ika. Beliau begitu bersemangat melayani ketika mengingat akan pengalaman yang istimewa waktu itu.

Pdt. Drs. William Wairata (Direktur Nasional LPMI)

Sebagai bagian dari Alumni LPMI Yogyakarta beliau sangat menghargai komitmen teman-teman Alumni yang terus memiliki semangat yang tak pernah padam dalam melayani di market place. Di manapun mereka diutus memberikan dampak yang signifikan. Beliau mengajak agar para alumni menggunakan LIFE (Leadership-Influence-Finance-Expertise) mereka untuk membangun pelayanan bersama LPMI. Pada kesempatan itu Bapak Wim juga menyampaikan kembali Visi Misi LPMI saat ini.

drg. Kristiningsih (RS.Grhasia Yogyakarta)

Keterlibatannya di LPMI sewaktu mahasiswa memperlengkapi untuk menjadi pemimpin yang baik, dampaknya bisa dirasakan di dunia kerja, menjadi terbiasa untuk memimpin dan tidak canggung berbicara di depan umum. Ikatan persahabatan di LPMI itu tidak terputus sampai sekarang. Sebelum Pandemi masih mengadakan PA dengan Staf LPMI  dan dilanjutkan secara online pada waktu Pandemi. Semua sudah menjadi dekat seperti saudara sehingga pertemuan-pertemuan seperti ini memberikan semangat dan sukacita.

SEGALA PUJI DAN HORMAT HANYA BAGI TUHAN (Kristanto – WS)

Jika saudara diberkati dengan Berita di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave A Reply

Your email address will not be published.

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link