Multiplikasi
Multiplikasi.Com

DI BALIK LAYAR

0

Bacaan : Ester 4:1-17

“…bagi orang Yahudi akan timbul juga pertolongan dan kelepasan…” (Ester 4:14)

 

Apa yang menarik di kitab Ester? Anda tidak akan mendapati nama Allah disebut di kitab sepanjang 10 pasal ini. Sebuah hal yang harus dimaklumi mengingat kitab ini harus melewati sensor Persia, kerajaan yang menguasai orang Yahudi pada waktu itu.

Matthew Henry, seorang penafsir Alkitab terkenal, mengatakan, “Jika nama Allah tidak ada di sini, ada jari-jariNya.” Sementara Dr. Pierson menyebut kitab ini dengan julukan puitis, “The Romance of Providence”.

Kitab Ester adalah kitab yang menceritakan seorang Pribadi di balik layar yang memelihara umatNya dan bekerja menggenapi rencanaNya. Ketika orang Yahudi, bangsa pilihan itu berada ada dalam ancaman akan dipunahkan, Pribadi itu tidak tinggal diam. Inilah yang diungkapkan Mordekhai dalam sebuah pernyataan iman bahwa pasti akan ada pertolongan dan kelepasan bagi mereka. Dan siapa lagi yang bisa diharapkan bangsa Yahudi, kalau bukan Allah yang telah menjadikan mereka bangsa pilihan? Bangsa Yahudi tidak pernah sendirian, sang Penolong yang tidak terlihat itu bersama mereka.

Sebagai umatNya, ini juga yang harus kita pegang. Bahwa ada seorang Pribadi di balik layar hidup kita yang menyertai kita dan terus bekerja menggenapi rencanaNya di dalam dan melalui hidup kita. Meskipun ada saat-saat kita tidak merasakan tanganNya bekerja, kita senantiasa ada dalam pemeliharaanNya.

Inspirasi: Di balik layar kehidupan kita, ada Allah yang sedang bekerja.(RN)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave A Reply

Your email address will not be published.

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link