Renungan

DI MANA ENGKAU SIMPAN HARTAMU

195views

DI MANA ENGKAU SIMPAN HARTAMU

Bacaan : Matius 6 : 19 – 24

“  Karena di mana hartamu berada di situ juga hatimu berada “        (Matius 6 : 21)

Dalam Alkitab, ayat-ayat yang menulis mengenai harta, uang, kekayaan, jauh lebih banyak dibandingkan ayat-ayat mengenai  masalah kasih, anugerah, pengampunan, dan lainnya. Mengapa hal itu terjadi? Jawabannya karena Allah melihat betapa pentingnya manusia mengerti dengan jelas soal mengatur dan mengelola uang/ kekayaan. Dalam bacaan hari ini dijelaskan bahwa tidak ada tempat yang aman di dunia ini untuk menyimpan harta. Karena  di manapun kita menyimpannya pasti ada perasaan tidak aman. Dikatakan bahwa di dunia ini ngengat dan karat akan merusaknya, juga pencuri akan membongkar dan mencurinya. Dijelaskan pula bahwa tempat yang paling aman  menyimpan harta kita adalah di sorga. Pertanyaan penting yang sering ditanyakan adalah, bagaimana caranya?

John dan Sue Roise adalah sepasang suami istri pengusaha dari Amerika yang belajar bagaimana caranya menyimpan harta mereka di sorga. Usaha mereka cukup baik, suatu hari mereka diajak untuk melihat pelayanan di Eropa Timur. Mereka merasa sangat tertantang untuk mempersembahkan sebagian dari keuntungan perusahaan bagi pelayanan di beberapa negara di Eropa Timur. Semakin mereka memberi semakin Tuhan memberkati perusahaan  mereka. Sehingga jumlah yang diberikan semakin hari semakin besar.

Beberapa tahun yang lalu mereka berkunjung ke Indonesia, setelah melihat kebutuhan pelayanan di beberapa daerah mereka juga membuat komitmen untuk membantu. Dan hasilnya luar biasa. Dalam sebuah pertemuan para pengusaha di Indonesia, John dan Sue Roise menyampaikan kesaksian mengapa mereka dapat melakukan semua itu dengan baik. Karena ada sebuah prinsip yang mereka lakukan – “mereka tidak dapat membawa sedikitpun dari harta itu ketika mereka meninggalkan dunia ini, namun mereka dapat mengirimnya ke sorga melalui memberi bagi pelayanan.”

Inspirasi : Jika kita mengirimkan harta kita ke sorga melalui memberi bagi pekerjaan Tuhan, maka hati kita akan selalu memikirkan hal-hal sorgawi, karena di mana hartamu berada di situlah hatimu berada. (WS)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response