Renungan

HIDUP INI ADALAH KESEMPATAN

401views

HIDUP INI ADALAH KESEMPATAN

Bacaan: Pengkhotbah 9 : 3

“Inilah yang celaka dalam segala sesuatu yang terjadi di bawah matahari; nasib semua orang sama. Hati anak-anak manusiapun penuh dengan kejahatan, dan kebebalan ada dalam hati mereka seumur hidup, dan kemudian mereka menuju alam orang mati.” (Pengkotbah 9 : 3)

Semasa hidup di dunia ini, banyak orang yang mengejar semua keinginan dan kemauannya, tanpa pernah memikirkan bahwa hidup ini tidak untuk selamanya. Hidup kita hanya sementara, ada yang muda sudah dipanggil Tuhan, ada yang pertengahan usia dan ada yang tua. Banyak orang  berpikir bahwa mereka masih hidup 1.000 tahun lagi. Sehingga menyia-nyiakan hidup mereka dengan hal-hal yang tidak penting. Menjelang akhir hidup kita, mungkin nafsu makan sudah tidak ada, keinginan sudah tidak ada, tenaga juga sudah hilang, makin hari makin lemah, sampai napas terakhir kita.

Marilah kita belajar dari Raja Salomo, ia memiliki segalanya, sangat berkuasa, namun akhirnya dia menyadari bahwa semua itu adalah kesia-siaan belaka. Tidak ada yang dapat dibawa, ujungnya adalah urusan antara kita dengan Tuhan. Bukan soal kita memiliki apa, tapi kita berbuat apa di dunia ini.

Marilah kita hidup dengan benar, taat melakukanlah Firman Tuhan, mulai saat ini sampai Tuhan memanggil kita  pulang ke rumah yang kekal. Hari ini adalah kesempatan, mungkin besok sudah terlambat.

Inspirasi: Agar semakin peka dalam hidup ini, ayat ini dapat menolong kita: “Pergi ke rumah duka lebih baik dari pada pergi ke rumah pesta, karena di rumah dukalah kesudahan setiap manusia; hendaknya orang yang hidup memperhatikannya” (Pengkotbah 7 : 2).    (WS)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments