Renungan

JAMAN INSTAN

147views

Bacaan I Samuel 13 : 5 – 14

“…….Perbuatanmu itu bodoh, engkau tidak mengikuti perintah Tuhan, Allahmu, yang diperintahkannya kepadamu, sebab sedianya Tuhan mengokohkan kerajaanmu atas orang Israel untuk selama-lamanya”      ( I Samuel 13 : 13)

Banyak orang berkata bahwa jaman sekarang adalah jaman instan. Apa yang dulu memerlukan waktu lama, sekarang dapat diselesaikan dalam hitungan menit saja. Hal ini membuat banyak orang kemudian mempunyai mental instan. Segala sesuatu ingin diselesaikan dalam waktu singkat. Orang mulai tidak sabar dalam menghadapi atau menyelesaikan sesuatu.

Orang –orang jaman sekarang menginginkan apa yang mereka inginkan, dan menginginkannya sekarang juga. Dampak negatif dari ketidak sabaran seperti ini adalah pengambilan keputusan yang keliru.

Dalam bacaan hari ini kita belajar dari ketidak sabaran Raja Saul. Memang Allah kadang-kadang menggunakan situasi sulit untuk menguji kesabaran kita. Kalau saja Raja Saul mau  belajar taat kepada Allah, maka hal itu akan merubah seluruh sejarah kerajaan Israel. Ayat mas hari ini memberitahukan bahwa Allah sedianya mau mengokohkan kerajaan Israel di bawah pimpinan Raja Saul.

Norman Vincent Peale bercerita tentang seorang yang memperoleh kemenangan karena kesabarannya. Ia dipecat sebagai direktur seni dari sebuah majalah terkenal karena menolak sebuah proyek yang dianggapnya berbau pornografi. Orang ini mendapatkan kesulitan pekerjaan, bahkan anak-anaknya harus bekerja untuk membantu mencari nafkah.

Setahun kemudian ia ditawari sebuah pekerjaan yang jauh lebih besar dari pekerjaan sebelumnya. Yang hebat adalah ia mendapat pekerjaan baru itu berkat rekomendasi mantan bos nya. Ia dihormati oleh mantan atasannya, karena keputusannya. Kesabarannya tidak percuma, karena ia mengikuti sebuah prinsip yang benar.

Inspirasi : Kalau kesabaran saudara sedang diuji, bahkan oleh situasi yang sulit, ingat Allah menyiapkan sebuah kemenangan di balik semua ujian itu. Tetap belajar sabar dan tetap berharap kepada-Nya. Tuhan tidak pernah mengecewakan anak-anak-Nya (WS)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response