Multiplikasi
Multiplikasi.Com

JANGAN PERNAH MENYERAH

0

Bacaan  Roma 12 : 9 – 12

Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan  (Roma 12 : 11)

Ketahanan seseorang dalam menyelesaikan sebuah tugas, sangat bergantung dari seberapa besar semangat yang tetap dimiliki orang tersebut dalam melaksanakan tugasnya. Dalam bacaan kita hari ini, Rasul Paulus berpesan agar kita tidak pernah menyerah dalam berbuat baik, melaksanakan hal-hal yang menyenangkan hati Tuhan.

Dalam perang dunia kedua Winston Churchill adalah perdana menteri Inggris. Ketika London diserang oleh roket-roket Jerman. Inggris dalam keadaan kritis, menyerah menjadi salah satu solusi dalam situasi itu.

Dalam keadaan seperti itu Churchill diminta untuk menyampaikan pidatonya di depan pasukan angkatan udara Inggris. Komandan pasukan  mengatakan kepada seluruh pasukannya untuk memperhatikan apa yang akan dikatakan oleh Churchill. Dia mengatakan bahwa Winston Churchill adalah pembicara besar pada saat itu, mereka diminta untuk mencatat apa yang akan dikatakannya.

Terdengar gemuruh tepuk tangan ketika Churchill maju, dia sedikit menurunkan kacamatanya lalu dengan penuh semangat dia berkata “Never, never, never, ever give up“ (Jangan, jangan, jangan, jangan pernah menyerah). Lalu dia turun dari podium dan duduk kembali. Banyak anggota pasukan yang kecewa pada saat itu, tetapi komandan pasukan mengatakan bahwa itu adalah salah satu pidato terhebat Winston Churchill.

Suatu ciri Churchill yang menonjol adalah keuletannya, dia tidak pernah menyerah. Sikap itulah yang memotivasi seluruh pasukan Inggris dalam perang dunia kedua untuk tidak pernah menyerah ketika yang lainnya sudah menyerah. Pidato didepan pasukan angkatan udara memberi dampak nasional  kepada seluruh negara untuk mengambil sikap,  tidak akan pernah menyerah apapun resikonya.

Inspirasi : Dalam hidup ini ada banyak tantangan, pergumulan dan masalah. Tuhan rindu agar kita tidak pernah menyerah untuk menyelesaikan tugas kita dengan baik. Karena Dia sangat menghargai komitmen kita kepada-Nya. (WS)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave A Reply

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link