Renungan

JANGAN SEDIH, BERDOALAH

33views

JANGAN SEDIH, BERDOALAH

Bacaan : Nehemia 1

ketika kudengar berita ini, duduklah aku menangis dan berkabung selama beberapa hari. Aku berpuasa dan berdoa kehadirat Allah semesta langit (Nehemia 1 : 4)

Setiap manusia yang hidup didunia ini pasti menghadapi pergumulan, kesulitan dan persoalan . Sayangnya ada banyak orang yang salah langkah dalam menghadapinya. Ada yang  sedih tiada henti, marah, dendam bahkan putus asa kemudian bunuh diri. Orang Kristen yang baik tidaklah mengandalkan dirinya sendiri dalam menghadapi persoalan atau pergumulan yang dihadapinya, melainkan dia harus tahu, bahwa  sumber hikmat  adalah Allah.

Nehemia mengajarkan kepada kita bahwa ketika dia sedih mendengar tentang keadaan Yerusalem, dia tidak larut dalam kesedihan itu. Tetapi kemudian mulai mencari kehendak Tuhan melalui berdoa dan berpuasa. Dan melalui cara ini, dia mendapat hikmat dari Tuhan untuk memiliki sebuah rencana besar, sehingga ketika Allah membuka jalan melalui raja Artahsasta dia sudah siap menyampaikan rencananya dengan sangat detail.

Seorang pengusaha terkemuka dan sukses yang memiliki beberapa perusahaan dengan karyawan lebih dari 2000 orang bercerita : bahwa suatu hari dia diajak temannya ke India untuk melihat tempat orang termiskin didunia. Pengusaha ini menangis seperti anak kecil lalu mulai memikirkan sesuatu untuk membantu mereka. Setelah berdoa dia kemudian mendirikan sebuah perusahaan di India. Sekarang mereka mempekerjakan ratusan orang dari wilayah miskin itu, dan seluruh keuntungan perusahaan dikembalikan untuk membantu orang di wilayah itu. sungguh sebuah langkah yang harus dipuji, dia tidak hanya menangis dan bersedih namun bertindak.

Inspirasi : Kita tidak tahu kesulitan dan tantangan apa yang akan kita hadapi di tahun ini, tetapi kita tahu sekarang bahwa  dalam menghadapi kesulitan dan  tantangan  apapun jangan larut dalam kesedihan, Allah siap membantu dan menyediakan jalan keluar bagi kita. (WS)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response