Renungan

PIKIRAN DAN PERASAAN YESUS

288views

PIKIRAN DAN PERASAAN YESUS

Bacaan Filipi 2 : 1 – 11

Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan. (Filipi 2 : 5-6)

Dunia ini memberikan banyak tawaran kepada anak-anak Tuhan untuk berpaling dari hidup yang sesuai dengan kehendak Tuhan. Dan awal dari masalah itu adalah merasa lebih baik dari orang lain. Hanneke Wilzewsky adalah pembina mahasiswa disebuah kampus terkenal di Hannover. Dia memiliki banyak murid yang masuk dalam pembinaan kelompoknya. Sayangnya hal ini membuat Hanneke menjadi arogan, dia merasa lebih baik dari semua teman sepelayanannya. Apapun yang dilakukan oleh teman yang  lain dianggap masih lebih rendah dari apa yang dilakukannya. Dalam pelayanannya dia menjadi sangat protektif terhadap murid-murid binaannya, padahal mereka rindu belajar dari orang lain. Untungnya setelah diingatkan oleh beberapa temannya Hanneke sadar akan kesalahannya dan memperbaiki sikapnya. Pelayanan mahasiswa di Jerman mencatat Hanneke Wilzewsky adalah hamba Tuhan yang dipakai  secara luar biasa  untuk mempersiapkan banyak tenaga pelayan dari kalangan mahasiswa di Jerman. Bagian pertama ayat mas hari ini mengajak kita untuk menaruh pikiran seperti Yesus, yaitu  “mencari dan menyelamatkan yang sesat”. Karena pikiran-Nya selalu dipenuhi oleh tujuan untuk menolong orang berdosa. Bagian kedua adalah menaruh perasaan seperti Yesus, yaitu “Kasih”. Segala sesuatu yang dilakukan-Nya selalu beralaskan kasih. Kalau kita mau belajar untuk mau seperti Yesus dalam hidup, usaha, keluarga, pelayanan dan bermasyarakat. Belajarlah untuk memiliki pikiran dan perasaan seperti Yesus. Karena sesudah dia mengosongkan diri-Nya dan mau menjadi hamba yang setia sampai mati dikayu salib, kemudian Allah sangat meninggikan Dia.

Inspirasi : Hidup, Keluarga, Pelayanan & Usaha, adalah sesuatu yang Tuhan Anugerahkan kepada kita, mari belajar memiliki pikiran dan perasaan seperti Yesus,agar kita semakin menjadi berkat bagi orang lain, walaupun dunia menawarkan banyak nilai-nilai yang lebih menawan.( WS)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response