Renungan

KEHADIRAN ALLAH YANG INSPIRATIONAL

185views

Bacaan : Kisah ParaRasul 9 : 3

“Dalam perjalanannya ke Damsyik, ketika ia sudah dekat kota itu, tiba-tiba cahaya memancar dari langit mengelilingi dia.”

Allah menyatakan diri-Nya kepada orang-orang dengan cara yang unik. la berbicara kepada Musa melalui semak yang terbakar. Kehadiran Allah yang mulia memenuhi rumah Salomo sehingga orang-orang jatuh tertelungkup di tanah dan menyembah. Paulus melihat Tuhan dalam cahaya menyilaukan di jalan ke Damaskus.

Saya telah mengalami kehadiran Allah secara khusus berkali-kali sejak menyerahkan hidup saya kepada-Nya pada tahun 1945, meskipun saya belum pernah melihat-Nya atau mendengar suara-Nya.

Salah satu pengalaman yang dramatis terjadi di awal pelayanan saya ketika Dia memberi saya visi untuk Campus Crusade for Christ. Di tengah malam pada tahun terakhir saya di seminari, saya sedang belajar untuk ujian bahasa Yunani. Tanpa peringatan, saya merasakan kehadiran Allah dalam cara yang belum pernah saya kenal sebelumnya. Beberapa saat, saya mendapat kesan kuat bahwa Tuhan telah memberikan petunjuk-Nya bagi hidup saya di layar pikiran saya. Ini adalah saat terbesar dalam kehidupan ke-Kristen-an saya. Dalam cara yang sangat jelas dan pasti, Tuhan memerintahkan saya untuk menginvestasikan hidup saya untuk membantu memenuhi Amanat Agung dalam generasi ini. Saya memulainya dengan memenangkan dan memuridkan mahasiswa di dunia ini bagi Kristus.

Pada kesempatan yang tak terhitung jumlahnya, Allah membuat kehadiran-Nya yang khusus dikenal orang-orang biasa. Itu terjadi pada saat-saat seperti dalam pelayanan ibadah di gereja, perayaan Paskah, pada saat mengalami situasi krisis atau dalam kehidupan sehari-hari. Allah memilih waktu dan tempatnya sendiri untuk menyatakan diri-Nya. Dan ketika Dia menyatakan itu, kita tidak akan pernah melupakan sukacita hadirat-Nya yang inspiratif.

Pernahkah Anda merasakan kehadiran Allah dalam cara yang khusus? Jika demikian, apa efeknya pada diri Anda? Bacalah ayat-ayat di bawah ini dan jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut: Mengapa Allah menyatakan diri kepada Anda dengan cara yang khusus? Apakah itu membawa keuntungan bagi diri Anda sendiri atau bagi orang lain? Bacalah 2 Tawarikh 1: 7; KeluaranS: 1-6; Kisah 9 : 1-9

Inspirasi: Karena Allah selalu hadir, Dia juga selalu bersama dengan kita. Dia melihat kita baik dalam suka maupun duka, Dia tidak pernah meninggalkan kita anak-anak Nya. (WB)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response