Renungan

KEJUJURAN DAN KETULUSAN (1)

116views

KEJUJURAN DAN KETULUSAN (1)

Bacaan Mazmur 24 : 4 – 5

 “Orang yang bersih tangannya dan murni hatinya, yang tidak menyerahkan dirinya kepada penipuan, dan yang tidak bersumpah palsu. Dialah yang akan menerima berkat dari TUHAN dan keadilan dari Allah yang menyelamatkan dia. (Mazmur 24: 4-5)

Mencari orang yang jujur dan tulus hari ini sama dengan mencari jarum dalam tumpukan jerami. Tipu menipu, manipulasi dan sejenisnya terdapat hampir di semua lini. Orang tidak lagi malu dalam menipu. Jangan-jangan nanti malah orang yang jujur yang terlihat aneh. Orang semakin tidak takut melakukan kecurangan, orang semakin cenderung berpikir pendek hanya memikirkan kenikmatan sesaat tanpa peduli resiko.

Apa yang dikatakan Daud dahulu: “Orang bebal berkata dalam hatinya: “Tidak ada Allah.” Busuk dan jijik perbuatan mereka, tidak ada yang berbuat baik” (Mazmur 14:1), kini semakin sering kita lihat. Atau kalaupun tahu bahwa Allah itu ada, tetapi mereka mengira bahwa Tuhan tidak akan menghukum mereka karena toh mereka tetap bisa hidup mewah ditengah kecurangan-kecurangan yang dilakukan itu.

Baru-baru ini kita dikejutkan dengan penipuan mereka yang akan berangkat beribadah oleh sepasang suami istri yang hidup dalam kemewahan duniawi. Tanpa malu mereka mengatakan bahwa semua usaha yang dilakukan adalah sesuai prosedur. Sementara orang yang mau membangun dan peduli kepada rakyat banyak malah dipaksa dengan berbagai cara untuk disingkirkan. Ayat mas hari ini menjelaskan kepada kita bahwa Tuhan memperhatikan semua yang hidup jujur dan tulus.

Inspirasi : Kejujuran dan ketulusan merupakan sebuah bagian kehidupan yang semakin langka untuk didapati. Namun percayalah bahwa Tuhan tidak pernah kehabisan orang yang hidup jujur dan tulus. Belajarlah terus hidup sesuai kehendak-Nya. (WS)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response