Multiplikasi
Multiplikasi.Com

KEMENANGAN ATAS PERGUMULAN

0

Bacaan : Mazmur 56:1-5

“Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu.” (I Petrus 5:7)

Kesuksesan dan keberhasilan Daud dalam pertarungan dengan Goliat dan pujian dari bangsa Israel yang menyebut  “Saul mengalahkan musuh beribu-ribu, tetapi Daud berlaksa-laksa” nampaknya tidak membuat jalan hidup Daud semakin mudah, justru sebaliknya. Saul yang waktu itu menjadi raja di Israel memusuhi dia. Dapat dibayangkan bagaimana rasanya menjadi buronan orang nomor satu di suatu Negara. Itulah yang dialami oleh Daud.

Dalam bacaan kita hari ini, dicatat bahwa Daud berpura-pura gila di depan Akhis raja Filistin di Gat. Daud belajar dari pergumulan ini, ia memuji Tuhan karena dapat bangkit dari masalah yang dihadapi dan kemudian mendapat kemenangan demi kemenangan. Rahasianya adalah:

1). Pengakuan pada Tuhan bahwa dia orang yang tidak mampu mengatasi masalah dan pergumulan dalam hidupnya. (ayat 2);

2) Ketika dia takut, dia datang dan mempercayakan segala ketakutannya kepada Tuhan  (ayat 4);

3) Menyediakan waktu pribadi dengan Tuhan dengan membaca dan merenungkan Firman-Nya setiap hari. Hal itu membuat dia lebih peka pada pimpinan Tuhan (ayat 5).

Selama kita hidup di dunia ini, pasti kita menghadapi pergumulan dan masalah dalam hidup ini. Kalau kita melaksanakan ketiga hal di atas pasti kita dapat menghadapi pergumulan yang sedang terjadi dan mendapat kemenangan dalam hidup ini.

Inspirasi : Kalau kita mau menikmati kemenangan dalam menghadapi pergumulan, hiduplah dekat dengan Tuhan. Daud menikmati kemenangan demi kemenangan dalam pergumulannya, kitapun dapat menikmati kemenangan itu, jika belajar dari Daud.  (WS)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave A Reply

Your email address will not be published.

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link