Renungan

GAGAL ADALAH SUKSES YANG TERTUNDA

88views

Bacaan : Lukas 5:4-8

“…Tetapi karena Engkau menyuruhnya, aku akan menebarkan jala juga.” (Lukas 5:4b)

 Salah satu aspek yang sangat diperhatikan oleh Tuhan Yesus dalam memilih murid-murid-Nya adalah sikap yang tidak mau menyerah menghadapi tantangan. Setelah kegagalan demi kegagalan dalam menebarkan jalanya sepanjang malam, pasti mereka sangat kesal atas kegagalan tersebut, tetapi yang perlu kita lihat adalah semangat mereka ketika Yesus memerintahkan mereka menebarkan lagi jalanya (ay. 4). Semangat seperti inilah yang seharusnya dimiliki oleh orang Kristen dalam menghadapi tantangan di dalam hidupnya.

Frans Beckenbauer diberi julukan  ” der Kaizer” atau “Sang Kaisar” dalam dunia sepak bola. Tahun 1972 dia membawa Jerman menjadi juara Eropa, tahun 1974 mereka menjadi juara dunia. Tahun 1986 dia menjadi pelatih kesebelasan Jerman ke piala dunia di Meksiko. Mereka berhasil  masuk final namun sayang mereka kalah dari Argentina dengan Diego Maradonna nya.

Ucapan yang perlu dicatat setelah kekalahan itu adalah, “kita telah bermain dengan baik, kakalahan ini merupakan sukses yang tertunda”. Empat tahun kemudian tahun 1990 dia kembali membawa tim Jerman ke piala dunia di Italia, tim ini kembali mencapai final dan mereka dapat mengalahkan Argentina di final untuk menjadi juara dunia. Kalau orang seperti Frans Beckenbauer saja dapat memiliki semangat seperti itu, mestinya kita orang percaya dapat melakukan hal yang jauh lebih besar lagi.

Inspirasi: Apakah kita pernah merasa gagal, ingatlah Tuhan Yesus tidak pernah mengatakan kita gagal, Dia senantiasa memberikan kesempatan kepada kita untuk meraih sukses. Teruslah maju bersama-Nya, karena kemenangan ada di depanmu. (WS)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response