Multiplikasi
Multiplikasi.Com

MELEWATI MASA KRISIS

0

Bacaan Lukas 8: 22-25

Dan ketika mereka sedang berlayar, Yesus tertidur. Sekonyong-konyong turunlah taufan ke danau, sehingga perahu itu kemasukan air dan mereka berada dalam bahaya. (Lukas 8 : 23)

Krisis adalah suatu keadaan yang tidak diduga, berbahaya dan genting. Saat ini banyak negara di dunia sedang menghadapi masa krisis akibat pandemi covid 19. Banyak kerugian  dan dampak yang ditimbulkan seperti angka pengangguran bertambah, angka perekonomian menjadi turun dan cenderung minus bahkan kekerasan dalam rumah tangga pun meningkat.

Dalam bacaan kita hari ini, murid-murid diceritakan sedang menghadapi angin ribut atau taufan di tengah perjalanan mereka dengan perahu. Akibatnya, banyak air masuk ke dalam perahu mereka dan tentunya bisa membuat perahu mereka tenggelam. Mereka dalam keadaan bahaya (ayat 23). Dan para murid berpikir mereka akan binasa karena angin ribut tersebut. Dalam keadaan takut bahkan mungkin panik, mereka membangunkan Yesus yang sedang tidur. “Guru, Guru, kita binasa,” kata mereka.

Saudara, setiap orang pernah mengalami masa krisis dalam hidupnya. Saat kita berada pada masa krisis, apa reaksi atau apa yang  kita rasakan? Apakah  kita bereaksi seperti murid-murid Yesus pada waktu itu? Berdasarkan firman Tuhan hari ini, Yesus tetap hadir di masa krisis.

Dia ada dalam perahu bersama para murid ketika angin ribut itu datang. Sesuai janjiNya pun, Ia mengatakan bahwa Ia menyertai dan tidak pernah meninggalkan kita (Ibrani 13:5b). Kehadiran Yesus di tengah-tengah krisis seharusnya membuat kita lebih tenang dan yakin bahwa kita bisa melewati masa krisis bersama-Nya. Dia mempunyai kuasa untuk meneduhkan angin ribut. Alam semesta ini ada dalam kuasa dan kedaulatan-Nya.

Inspirasi : Mari saudara, kita mau mengalami kehadiran Yesus yang dapat meneduhkan apapun badai kehidupan yang sedang kita hadapi. Hati kita menjadi teduh, tenang karena ada Yesus bersama kita sehingga kita dapat melewati masa krisis. (IMF)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave A Reply

Your email address will not be published.

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link