Multiplikasi
Multiplikasi.Com

MENJADI ARIF

0

Bacaan : Efesus 5 : 15 – 17

…Mari kita membacanya bersama, “Karena itu perhatikanlah dengan seksama bagaimana kamu hidup, janganlah seperti orang bebal tetapi seperti orang arif, dan pergunakanlah waktu yang ada karena hari-hari ini adalah jahat. Sebab itu janganlah kamu bodoh, tetapi usahakanlah supaya kamu mengerti kehendak Tuhan.” (Efesus 5:15-17)

Sekarang perhatikan kata “perhatikan dengan seksama.”  “Perhatikan dengan seksama bagaimana kamu hidup.”
Apa lawan memperhatikan? — Ceroboh. Dikatakan, jangan ceroboh. Dalam bahasa Yunani secara harafiah artinya adalah “jangan tersandung dalam hidup; jangan terhanyut dalam hidup.”

Pikirkan sungguh-sungguh, ketahuilah untuk apa anda ada di sini, ketahuilah tujuan anda. Dikatakan di sana, “pergunakanlah waktu yang ada, jadilah arif” dan kemudian dikatakan, “usahakanlah untuk mengerti kehendak Tuhan.”

Jika saya meminta anda jujur, berapa banyak dari anda akan berkata, anda sungguh ingin tahu apa yang Allah kehendaki untuk anda lakukan dengan hidup anda? Berapa banyak  yang akan berkata demikian? Saya rasa sebagian besar dari kita, kalau bukan semuanya.

Dengan belajar  melalui Firman Tuhan dan menaatinya setiap hari. Dikatakan, “janganlah seperti orang bebal, jadilah arif. Ketahuilah apa yang Allah ingin anda lakukan dengan hidup anda.” Kita akan melihat tujuan-tujuan Allah menciptakan kita dan ini akan seperti sebuah perjalanan.

Inspirasi : Kita dapat disebut ceroboh ketika menolak sesuatu yang sangat berharga dalam hidup ini. belajarlah melalui buku manual hidup, yaitu Firman Tuhan, agar menjadi arif. (RW)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave A Reply

Your email address will not be published.

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link