Renungan

PEMBERIAN YANG BAIK

108views

Bacaan : Matius 7:11

“Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya.”

“Ayah, kami mencintaimu, dan kami hanya akan melakukan apa yang  Ayah kehendaki.” Apa yang akan saya lakukan ketika anak-anak saya mengekspresikan kasih  dan kepercayaan mereka kepada saya seperti itu?

Saya akan mengatakan kepada mereka,“Ayah mengasihi kalian juga,” serta saya akan memeluk mereka erat-erat. “Ayah menghargai kesediaan kalian untuk melakukan apa yang ayah inginkan. Itulah ekspresi kasih dan kepercayaan terbesar yang kalian berikan kepada ayah.” Sebagai hasilnya, dalam segala hal saya akan lebih peka dalam menyatakan  kasih dan perhatian kepada mereka.

Apakah Tuhan kurang mengasihi dan memperhatikan anak-anak-Nya? Tentu saja tidak. Dia telah berkali-kali membuktikan bahwa Dia adalah Tuhan yang penuh kasih. Dia layak dipercaya. Lebih jauh lagi, Dia adalah sumber kebijaksanaan dan kekuatan sehingga mampu melakukan lebih dari yang dapat kita lakukan untuk anak-anak kita.

Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya?” (Matius 7:11).

Tetapi sikap dan tindakan kita, seringkali  menyatakan kepada Tuhan, “Saya tidak mengasihi-Mu, saya tidak mempercayaiMu.” Dapatkah Anda membayangkan sesuatu yang sangat menyakitkan,  dan itu datangnya dari anak-anak Anda? Karena kebanyakan orang Kristen seperti atheis praktis yang hidup seolah-olah Tuhan tidak ada. Sekedar ucapan di bibir mengakui keberadaan-Nya namun menolak untuk percaya dan mematuhi janji-janjiNya sebagaimana tercatat dalam FirmanNya.

Inspirasi: Allah ingin saya memiliki hidup yang supranatural dan berkelimpahan. Karena itu  saya akan mempercayakan hidup saya dan menaati Firman-Nya setiap hari. (WB/TY)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response