Renungan

PUZZLE KEHIDUPAN

176views

Bacaan : Yesaya 14 : 26

“ Itulah rancangan yang telah dibuat mengenai seluruh bumi, dan itulah tangan yang teracung terhadap segala bangsa.”

Memahami kemahakuasaan dan kedaulatan Allah dapat dibandingkan dengan menyusun miliaran potongan-potongan gambar (puzzle). Sejarah adalah seperti sebuah gambar yang sangat besar. Kita akan dapat melihat sebuah foto besar yang lengkap dalam sebuah bingkai apabila setiap potongan gambarnya terletak pada tempatnya masing-masing.

Sekarang bayangkan bahwa saudara adalah salah satu potongan gambar itu. Saudara menjadi bagian dari rencana Allah dalam alam semesta. Apa yang dapat  dilakukan dengan bagian ini? Karena tidak terlihat sebagai sebuah gambar ketika saudara berada di luar bingkai. Yang terlihat pada diri kita adalah ada warna yang gelap dan warna terang di sana sini.

Jadi kita akan dipasangkan bersandingan dengan potongan-potongan gambar yang lain (orang lain) yang cocok di sekitar kita. Dan ketika saudara berusaha mencari sendiri sebuah potongan lain yang cocok dengan diri kita pun hampir tidak berhasil. Tidak ada cara yang dapat kita pahami dari susunan yang komplit gambar besar itu.

Secara manusia, saudara tidak dapat memahami potongan-potongan gambar kehidupan ini. Tapi jika kita membiarkan Tuhan mengarahkan kita, Dia akan membantu  menempatkan potongan gambar diri kita di tempat yang tepat. Dia dapat melihat setiap bagian gambar yang besar secara keseluruhan, karena Dia yang menciptakannya.

Kita bisa melihat bagian-bagian gambar yang Allah tempatkan dalam sejarah dengan membaca Alkitab. Allah memberi kita petunjuk mengenai tujuan-Nya bagi kita. Dalam kedaulatan-Nya, Dia akan memenuhi tujuan-Nya dan janji-Nya dalam Firman-Nya.

Inspirasi: Tempatkanlah (dengan iman dan percaya) diri saudara dalam kedaulatan Allah. Sembahlah Dia hari ini untuk kedaulatan, kasih, dan anugerah-Nya. Karena Allah berdaulat, tunduklah kepada kehendak-Nya. (WB)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response