Renungan

ROH KUDUS YANG MEMBERI KEYAKINAN

133views

Bacaan :  1 Korintus 2 : 10

“Karena kepada kita Allah telah menyatakannya oleh Roh, sebab Roh menyelidiki segala sesuatu, bahkan hal-hal yang tersembunyi dalam diri Allah.”

Beberapa tahun yang lalu, saya menjadi salah satu konselor pelayanan Billy Graham yang diadakan di Hollywood Bowl. Pada akhir acara, seorang konselor yang lain membawa seorang pria kepada saya yang adalah seorang insinyur. Insinyur itu menyatakan bahwa jika saya bisa menjawab pertanyaan yang diajukannya, ia akan menjadi seorang Kristen. Saya bertanya apakah ia ingin mengenal Kristus. Dia mengatakan ya. Saya menyarankan agar ia berdoa dan menerima Kristus dan kemudian kami akan membahas pertanyaan-pertanyaannya. Dia setuju. Setelah kami berdoa, saya menanyakan pertanyaan yang tadinya ingin dia ajukan. Dia justru menatap saya dengan senyum dan berkata, “Saya tidak memiliki pertanyaan. Semuanya telah terjawab.”

Saya tidak pernah membawa orang kepada Kristus, dan saya tidak akan bisa. Roh Kudus lah yang melakukan dan menjadikan hidup kita berbuah. Kita hanya mengambil inisiatif untuk berbagi kasih Kristus dalam kuasa Ron Kudus dan menyerahkan hasilnya kepada Allah.

Ada kesalahpahaman yang besar tentang penginjilan: Orang menjadi percaya karena hasil kemenangan berargumentasi. Dan kita berusaha untuk bagaimana caranya meyakinkan orang yang tidak percaya agar diselamatkan dari dosa.

Yang benar adalah bahwa kita hanya berperan sebagai penyampai pesan dengan cara yang lemah lembut. Roh Kudus lah yang meyakinkannya. Dia bekerja dalam hati dan pikiran orang-orang untuk menerima kebenaran.

Kita hanya perlu menaati Allah di dalam Firman-Nya bahwa Roh akan menyelesaikan pekerjaan-Nya dalam hati dan pikiran orang-orang yang kita layani.

Ketika berbicara kepada orang-orang yang kita layani tentang Yesus, mintalah agar Tuhan mengaruniakan hikmat-Nya kepada mereka bahwa Kristus lah yang sebenarnya mereka butuhkan. Jangan berdebat dengan mereka. Kita hanya memberi mereka kesempatan untuk mengatakan “Ya” kepada Yesus.

Inspirasi: Karena Allah Mahakuasa, Dia menolong kita dalam segala hal. Termasuk saat kita berbicara tentang Kristus kepada seseorang. (WB)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response