Renungan

SEBAB KRISTUS HIDUP, ADA HARI ESOK

221views

Bacaan : I Korintus 15: 35 – 58

“Demikian pula halnya dengan kebangkitan orang mati, ditaburkan dalam kebinasaan, dibangkitkan dalam ketidak binasaan” (I Korintus 15:42)

Sebagai orang yang mengawali pelayanan di Korintus, Paulus merasa perlu mengingatkan dan meneguhkan jemaat Korintus pada Injil yang pernah ia beritakan. Paulus meyakinkan mereka bahwa banyak orang melihat Yesus setelah kebangkitanNya. Kristus benar-benar bangkit!

“Sebagai seorang istri dan ibu yang sedang menantikan kelahiran anak ketiga kami pada tahun 60-an di tengah-tengah pergolakan, perang Vietnam, narkoba yang merajalela, rasialisme, ide bahwa Allah tidak bangkit menjadi populer. Bill, suamiku sedang sakit dan keadaannya makin diperparah oleh masalah keluarga.

Beberapa orang mulai mempersalahkan kami serta orang percaya lainnya tentang ide bahwa Allah itu ada. Pada malam tahun baru, aku sedang duduk seorang diri di ruang tamu kami  dalam gelap, berpikir tentang dunia ini, negara kami, Bill yang sedang sakit dan putus asa, masalah keluarga, dan anak kami yang akan lahir.

Siapa ingin anaknya lahir ke dalam dunia seperti ini? Saya berpikir, dunia ini begitu jahat, pengaruhnya begitu kuat, apa yang akan terjadi dengan anak kami kelak? Saya tidak dapat menjelaskan apa yang terjadi pada saat itu, tetapi tiba-tiba beban itu terangkat. Kepanikan yang ada dalam hati perlahan hilang, diganti dengan keyakinan akan kehadiran Allah yang nyata dalam hidupku. Ketakutan diganti sukacita.

Aku tahu bahwa aku dapat melahirkan anak ini, dan menghadapi masa depan dengan optimisme dan percaya, karena Kristus yang telah bangkit dan telah mengalahkan maut! Dan hal ini mengilhami lahirnya lirik sebuah lagu: ….Sebab Dia hidup, ada hari esok; Sebab Dia hidup ku tak gentar; Karena ku tahu Dia pegang hari esok; Hidup jadi berarti sebab Dia hidup .”(Gloria Gaither)

Inspirasi : Jangan putus asa, bila kita memiliki Kristus dalam kehidupan ini, maka pasti ada hari esok yang lebih baik. Jangan pernah menyerah karena Kristus jauh lebih besar dari masalah apapun dalam hidup kita. ( R )

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response