Multiplikasi
Multiplikasi.Com

BERDOALAH

0

Bacaan : Matius 7: 7 –12

“Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.” (Matius 7:7)

“Suatu pagi aku terbangun, bergegas aku memasuki hari itu, banyak hal perlu kuselesaikan hari ini, sehingga aku tidak memiliki  waktu untuk berdoa. Kesulitan pun datang, dan tiap tugas terasa semakin berat.

Aku berpikir, ‘mengapa Allah tidak menolongku?’, Ia menjawab,’Engkau tidak meminta.’ Aku ingin menikmati keindahan dan keceriaan, tetapi hari terasa mendung dan kelabu, aku bertanya kepada Tuhan, ‘mengapa?’ Ia menjawab,’Engkau tidak mencari.’ Aku mencoba masuk dalam hadiratNya dan menggunakan semua anak  kunci yang ada, Dengan lembut dan penuh kasih, Allah berbisik, ‘Anakku, mengapa Engkau tidak mengetok?’

Pagi ini aku tebangun, dan berdiam diri sebelum memasuki hari, banyak hal perlu kukerjakan sehingga aku perlu menyediakan waktu untuk berdoa.” [Anonim]

Firman Tuhan hari ini  mendorong kita untuk berdoa. Bukan asal berdoa tetapi berdoa dengan sungguh-sungguh dan tekun. berbicara dengan seorang Pribadi yang sangat mengasihi kita.

Meminta, mengandung arti kesadaran akan kebutuhan dan kepercayaan bahwa Allah mendengarkan doa kita.  

Mencari, menunjukkan permohonan yang sungguh-sungguh disertai ketaatan pada kehendak Allah.

Mengetok, menunjukkan adanya ketekunan dalam menghampiri Allah sekalipun ia tidak menjawab dengan segera. Banyak buku menulis tentang doa, seminar tentang doa, tetapi cara terbaik untuk berdoa adalah dengan berdoa.

Inspirasi : Apakah saya menyediakan waktu yang cukup untuk berdoa hari ini?, Apakah saya menikmati waktu-waktu doa saya setiap hari ?. Apakah doa saya hanya saat urgent saja ?. Mari mulai mengatur jadwal doa kita dengan baik dan benar, DIA hanya sejauh doa. (R)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave A Reply

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link