Renungan

SUDAHKAH YANG TERBAIK KUBERIKAN

284views

SUDAHKAH YANG TERBAIK KUBERIKAN

Bacaan  I Tawarikh 29 : 1 – 9

Lagipula oleh karena  cintaku kepada rumah Allahku, maka sebagai tambahan pada segala yang telah kusediakan bagi rumah kudus, aku dengan ini memberikan kepada rumah Allahku dari emas dan perak kepunyaanku sendiri (I Tawarikh 29:3)

Pada bulan Desember seperti ini, hampir di setiap keluarga Kristen yang memiliki anak-anak yang masih kecil, mereka berpikir soal hadiah terbaik  apa yang dapat dia terima dari orang tuanya. Tetapi dalam bacaan kita hari ini, kita justru diajak untuk melihat hadiah terbaik apa yang dapat kita berikan untuk Tuhan di hari Natal ini. Kalau Dia telah memberikan yang terbaik untuk kita, mestinya kita juga berpikir untuk memberikan yang terbaik bagi Dia. Kalau Raja Daud memberikan hampir seluruh yang dia miliki untuk pembangunan bait Allah di Yerusalem, yang kemudian diikuti oleh seluruh pemimpin kepala puak dan kepala suku Israel. Itu semua karena mereka menikmati sukacita dalam memberi. Baru-baru ini di salah satu televisi ditayangkan acara wawancara oleh “Oprah Winfrey”, dan kali ini yang diwawancarai adalah penyanyi rock terkenal John Bon Jovi. Selain ditayangkan sumbangan-sumbangan yang telah diberikan oleh kelompok Band nya. Dia juga diwawancarai tentang kesan-kesannya sesudah memberikan bantuan kepada banyak orang. Dia mengatakan “ tidak ada sukacita yang lebih besar, dibandingkan dengan melihat bantuan kita sungguh sampai ketangan orang yang tepat”. Dalam acara tersebut juga ditampilkan kelompok Band Bon Jovi menyumbang sebesar

1 juta US dolar kepada yayasan Oprah untuk bantuan kemanusiaan. Menurut pemandu acara itu, belum pernah ada orang/kelompok yang memberikan dana  sebesar itu kepada yayasannya. Tidak dijelaskan apakah kelompok Band ini memiliki latar belakang Kristen, tetapi apa yang mereka lakukan sungguh luar biasa.

Renungkan : di hari Natal ini, mari kita renungkan & pikirkan  pemberian terbaik apa yang dapat kita berikan untuk Tuhan ? sudahkan yang terbaik kuberikan, kepada Yesus Tuhanku ? (WS).

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response