Renungan

ALLAH MELIHAT HATI

100views

ALLAH MELIHAT HATI

Bacaan : I Samuel  16 : 6 – 13

…..Bukan  yang dilihat manusia yang dilihat Allah, manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi Tuhan melihat hati. ( I Samuel 16 : 7 B)

Dunia saat ini memaksa orang untuk melihat dan menilai  seseorang dari penampilannya. Hal ini juga yang nampaknya mempengaruhi Samuel ketika melihat anak-anak Isai;  Eliab, Abinadab, Syama dan yang lainnya. Manusia mudah sekali terkecoh oleh penampilan seseorang. Betapa banyak peristiwa kejahatan yang diawali oleh terkecohnya seseorang melihat penampilan orang lain. Bacaan kita hari ini mau menegaskan bahwa Allah mengetahui segala sesuatu, yang tersembunyi sekalipun. Malam Natal tahun 1818, Franz Gruber seorang organis dari sebuah desa kecil Hallein di Austria menggubah sebuah lagu natal yang diberi judul “ Song of Heaven”. Dia memainkan lagu ini di gereja tepat di hari Natal tahun  itu. Saat dia menyanyikan lagu itu, ada seorang pemusik lain yang ikut mendengarkan lirik dan melodi lagu itu, orang ini sangat tertarik dengan lagu gubahan Gruber. Lagu ini terus diingatnya kemudian diberikan  kepada sekelompok penyanyi kwartet keliling yang sering menyanyi dari desa ke desa. Tahun 1854 Lagu ini  kemudian menjadi sangat terkenal, karena hampir di setiap acara Natal selalu dinyanyikan. Sayangnya orang tidak tahu siapa penggubah lagu ini. Suatu hari Franz Gruber mendengar lagu ini, dia mengingat 36 tahun yang lalu, pertama kali dia menyanyikan lagu ini, di hari natal di desanya Hallein. kemudian dia diperkenalkan sebagai penggubah lagu aslinya. Judul lagu itu berubah menjadi “Silent Night”, tetapi isi liriknya tidak berubah. Sesudah peristiwa itu orang kemudian mengetahui siapa penggubah lagu “Silent Night” yang asli.

Inspirasi : Sebagaimana Allah melihat Franz Gruber penggubah asli lagu “Malam Kudus”, Allah juga melihat hati saudara. Di hari Natal ini, kebaikan apa yang saudara rencanakan untuk pasangan, keluarga, orang tua atau anak-anak yang keluar dari hati saudara ? Lakukanlah sekarang, agar Allah semakin dipermuliakan.  (WS)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response