Renungan

TAK TERSELAMI RENCANAMU BAGIKU

147views

TAK TERSELAMI RENCANAMU BAGIKU

Bacaan: Roma 8 : 28

“Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.” (Roma 8 :28)

 

Dalam hidup ini, ada banyak hal yang sering kita tidak mengerti, mengapa Allah lakukan dalam hidup kita. Simak kisah berikut ini yang menolong kita mengerti hal ini.

Kita tentu tahu sebuah hymne yang berjudul “It is well with my soul”. Hymne ini diciptakan oleh Horatio Spafford, seorang pengacara kaya dari Chicago. Pada tahun 1870, ia kehilangan satu-satu nya anak laki-laki nya oleh karena penyakit demam berdarah. Satu tahun kemudian, terjadi tragedi bernama The Great Chicago Fire, dan itu membakar habis hampir seluruh aset properti yang ia miliki. Hidup tidak terlihat begitu baik bagi Spafford dan keluarga. Spafford akhirnya merencanakan sebuah perjalanan bersama istri dan ke empat anak mereka ke Eropa untuk menyaksikan seminar D.L.Moody. Namun, Spafford tiba-tiba mendapatkan masalah bisnis yang harus  ia selesaikan, sehingga ia mengatakan kepada istri dan ke empat anak perempuannya untuk pergi mendahuluinya.

Namun, dalam perjalanan, kapal yang membawa istri dan anak-anak Spafford mengalami kecelakaan, dan kapal tersebut tenggelam. Setelah beberapa hari, Spafford mendapatkan sebuah telegram dari sang istri. Pesan tersebut hanya terdiri dari dua kata, “selamat sendirian.” Ke empat anak perempuan dari Horatio Spafford tidak selamat, mereka semua tenggelam.

Spafford akhirnya berlayar untuk menemui istri nya, dan sepanjang perjalanan ia hanya meratapi laut yang telah mengambil ke empat anak perempuan nya. Dan di dalam perjalanan nya, ia merasakan damai sejahtera dari Tuhan dan menuliskan himne ini,

When peace, like a river, attendeth my way, When sorrows like sea billows roll;

Whatever my lot, Thou has taught me to say, It is well, it is well, with my soul.

Inspirasi: Ketika semuanya seakan runtuh menimpa kita, masih adakah yang dapat kita lakukan? Mengakui bahwa Tuhanlah, Allah sang pencipta dan pemilik, dan berdaulat atas segala sesuatu dalam hidup ini, akan membuat hati kita merasa damai. (WS)

 

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

 

 

 

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments