Multiplikasi
Multiplikasi.Com

TANTANGAN

1

Bacaan Yakobus 1 : 2 – 4

Saudara-saudaraku, anggaplah sebagai suatu kebahagiaan, apabila kamu jatuh ke dalam berbagai-bagai pencobaan ( Yakobus 1 : 2)

Kadang kadang ungkapan yang tertulis dalam ayat mas diatas kelihatan kurang pas. Bagaimana mungkin kita harus berbahagia saat menghadapi berbagai pencobaan atau tantangan di dalam hidup ini. Namun itulah yang Tuhan kehendaki dalam hidup kita. Tantangan dan masalah membuat kita semakin siap dan tanggap dalam hidup ini.

Mari kita lihat sebuah contoh hidup yang terjadi di pantai California. Pelikan adalah burung penangkap ikan yang ulung, namun di kota Montereya, California hal seperti ini tidak terjadi. Di kota ini, burung-burung pelikan tidak perlu bersusah payah untuk mendapatkan ikan, karena banyak sekali pabrik-pabrik  pengalengan ikan.

Selama bertahun-tahun mereka berpesta dengan ikan-ikan  yang berserakan. Tetapi hal yang menakutkan terjadi ketika ikan di sepanjang pesisir mulai habis, dan pabrik-pabrik pengalengan mulai tutup, burung-burung  tersebut mengalami kesulitan. Karena sudah bertahun-tahun tidak menangkap ikan, mereka menjadi gemuk dan malas.

Ikan-ikan  yang dulu mereka dapatkan dengan mudah sudah tidak ada, sehingga satu persatu dari mereka mulai sekarat dan mati. Para pecinta lingkungan hidup berusaha keras untuk menyelamatkan mereka. Berbagai cara dicoba untuk mencegah populasi burung ini agar tidak punah.  Sampai suatu saat terpikirkan oleh mereka untuk mengimport burung2 pelikan dari daerah lain, yaitu pelikan-pelikan yang berburu ikan setiap hari.

Pelikan-pelikan  tersebut lalu bergabung bersama pelikan-pelikan setempat. Hasilnya luar biasa, Pelikan-pelikan baru tersebut dengan segera berburu ikan dengan giatnya, perlahan-lahan pelikan-pelikan  yang kelaparan tersebut tergerak untuk berburu ikan juga. Akhirnya pelikan-pelikan di daerah tersebut hidup dengan memburu ikan lagi.

Inspirasi : Jika kita menghadapi berbagai tantangan dalam hidup ini, mari kita melihatnya sebagai cara Tuhan untuk menolong kita semakin tegar dan tangguh. Sehingga kita semakin kuat dalam menghadapi setiap masalah hidup ini. (WS)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments
1 Comment
  1. Multiplikasi says

    Mantab…….

Leave A Reply

Your email address will not be published.

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link