Renungan

TEGAR SEPERTI KAYU ARAS

319views

Bacaan Mazmur 92 : 13 – 16

Orang yang benar akan bertunas seperti pohon korma, akan tumbuh subur seperti pohon aras di Libanon.
(Mazmur 92 : 13)

Kalau kita punya kesempatan pergi ke Mesir, maka akan banyak tempat bersejarah yang tertulis di Alkitab yang dapat kita kunjungi. Seperti makam para raja di beberapa Piramida, bahkan peninggalan-peninggalan purbakala lainnya.

Salah satu hal yang sangat menarik dari kunjungan ini adalah jika kita mendapat penerangan dari para pemandu wisata yang menjelaskan jenis kayu yang banyak berada disekitar tempat-tempat bersejarah ini disebut dengan kayu aras. Sepintas kayu ini tampak seperti besi karena berwarna hitam.

Seorang pemandu wisata pernah berkata:” kayu ini adalah batang kayu Cedar / aras, yang ditebang di Libanon dan diangkut dengan kapal layar kesini, kurang lebih empat ribu tahun yang lalu. Kayu ini dapat bertahan ribuan tahun, tanpa cacat atau kerusakan apapun.

Jika kita melihat struktur pohon aras ditempatnya di Libanon, maka dapat dilihat bahwa pohon ini adalah pohon yang sangat keras batangnya, namun tumbuhnya sangat lamban. Satu-satunya pohon yang binatang rayap tidak mampu menggerogotinya. Kayu ini memiliki daya tahan yang sangat kuat, tidak dapat lapuk, sekalipun dicampakkan ke atas tanah.

Firman Tuhan hari ini mengatakan bahwa “orang benar adalah seperti pohon aras di Libanon…” Mengapa ? tentunya Pemazmur tidak sekedar  menulis contoh ini.

Allah rindu kita tumbuh secara rohani, seringkali kita rindu untuk tumbuh dengan cepat, padahal Allah senang dengan proses pertumbuhan itu.

Dia rindu melihat kita tumbuh seperti cara tumbuh pohon aras itu. Pelan tapi pasti, karena tantangan dan masalah yang kita hadapi juga tidak semakin mudah, tetapi semakin sulit. Karena itu marilah kita berharap dan meningkatkan waktu untuk belajar…. belajar …. dan belajar lagi agar terus bertumbuh di dalam Tuhan.

Inspirasi : Tuhan saya rindu untuk menjadi kokoh dan kekar seperti kayu pohon aras, sehingga saya dapat menjadi kuat dan tahan uji terhadap tantangan zaman serta mempermuliakan nama-Mu. (WS)

Jika saudara melihat dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response