Multiplikasi
Multiplikasi.Com

TERIMA KASIH

0

Bacaan Lukas 17 : 11 – 19

Lalu Yesus berkata “ Bukankan kesepuluh orang tadi semuanya telah menjadi tahir ? dimanakah yang sembilan orang itu ? ” (Lukas 17 : 17)

Terima kasih adalah ungkapan yang seharusnya diberikan oleh seseorang ketika dia mendapatkan sesuatu yang sangat dia butuhkan. Ungkapan ini harus keluar dari hati yang jujur dan murni. Sayangnya ungkapan ini jarang bahkan sulit diucapkan oleh orang karena berbagai faktor, ada yang lupa, malas bahkan tidak merasa perlu untuk mengucapkannya.

Pada tahun 1860, kapal Lady Elgin bertabrakan dengan sebuah perahu pengangkut kayu. Saat itu malam sedang penuh badai. Lady Elgin pun karam. Sebanyak 393 orang penumpangnya terapung-apung di perairan Danau Michigan. 279 orang di antaranya tewas tenggelam. Karena air danau yang sangat dingin.

Di kala panik, seorang mahasiswa bernama Edward Spencer terjun ke dalam air berkali-kali untuk menyelamatkan sesama penumpang. Ia pun berhasil menolong 17 orang dari air yang sedingin es. Akhirnya ia mengalami kelelahan yang luar biasa, Ia pun pingsan. Ketika sadar, ia sudah tidak bisa berdiri lagi nampaknya ia menderita lumpuh. Selama hidupnya, Spencer mengalami kelumpuhan kaki dan terkurung dalam sebuah kursi roda.

Bertahun-tahun kemudian, seseorang bertanya tentang apa yang paling diingatnya pada malam yang naas itu. Menurut laporan wartawan dari surat kabar Chicago, Edward menjawab, “seingatku,  tidak seorang pun dari 17 orang itu yang datang untuk mengucapkan terima kasih padaku.”

Betapa banyak orang yang mensyukuri nyawanya tertolong, atau hidupnya terbantu, atau pekerjaannya diringankan, namun mereka alpa bahkan tak tahu perlunya berterima kasih pada penolong  yang menolong mereka. Kisah  Spencer sama dengan apa yang dialami oleh ke 10 orang kusta diatas, hanya seorang yang datang dan menyampaikan terima kasih kepada Yesus.

Inspirasi : Dalam hidup ini  Jangan pernah lupa mengucapkan kata-kata sederhana kepada siapapun yang membantu kita, “Terima Kasih”.(WS)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave A Reply

Your email address will not be published.

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link