Renungan

TIDAK ADA HUKUMAN.

92views

TIDAK ADA HUKUMAN.

Yohanes 3 : 17-18

Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia. Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah.

Apakah saudara percaya Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat saudara secara pribadi?
Bila jawaban saudara : YA, maka tidak ada penghukuman TUHAN dalam bentuk apapun untuk saudara.

Kebenaran yang dinyatakan tegas oleh Tuhan Yesus ini harus kita ingat dan sadari selalu, bahwa kita yang percaya pada Yesus yang sudah mati dan bangkit menyelamatkan kita, maka posisi kita atau status kita saat ini adalah tidak akan dihukum. Kita bebas dari hukuman dosa dulu, sekarang, dan selamanya, kita bebas dari kutuk, dan kita bebas bersekutu dengan Allah Bapa dan Tuhan Yesus Kristus dan menikmati semua karuniaNya.

Kebenaran bahwa kita tidak akan dihukum penting terus kita ingat dan sadari. Banyak orang percaya yang takut melakukan sesuatu bahkan sesuatu yang baik karena takut kalau-kalau salah bertindak maka ia dihukum. Takut melayani, takut bersaksi, bahkan takut berdoa. Mereka takut salah dan nanti ada hukuman. Tidak ada hukuman bagi kita yang percaya pada Tuhan Yesus, Yesus sudah menanggung semua hukuman kita di kayu salib. Karena itu jangan ragu bertindak. Lakukan pelayanan, bersaksilah, berdoalah, bersekutulah dengan Bapamu di Sorga, bercakap-cakap denganNya, IA tidak akan marah dan menghukummu. IA bahkan senang dan menantikan saudara datang padaNya.

Namun mengapa ada hal-hal buruk terjadi dalam hidup kita? Karena Iblis, Iblis tidak senang, Iblis iri pada keberadaan kita yang begitu dikasihi TUHAN. Karena itu ia menyerang kita, memberi gejala-gejala sakit penyakit, menyerang keluarga kita, menyerang perekonomian kita. Jangan berpikir itu hukuman TUHAN dan kita pasrah menjalaninya, JANGAN !

Tetapi bangkitlah, lawan Iblis, berdoa mohon pertolongan TUHAN, Dia pasti menolong, memberi berkatNya, kesembuhanNya,  perlindunganNya dan penyertaanNya.

Inspirasi : Saudaraku, yakinlah bahwa tidak ada lagi hukuman atas kita yang percaya pada Yesus. Yakinlah kita akan bersama Dia selamanya di surga. (Christian Ratulangi)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments