Renungan

TRANSPARAN DI HADAPAN TUHAN

347views

TRANSPARAN DI HADAPAN TUHAN

Bacaan Mazmur 18 : 1 – 21

“ Tuhan memperlakukan aku sesuai dengan kebenaranku. Ia membalas kepadaku sesuai dengan kesucian tanganku “ (Mazmur 18 : 21)

Daud telah diurapi oleh Samuel ketika dia masih berusia sekitar 16 tahun, tetapi dia baru menjadi raja di Israel pada usia sekitar 30 tahun. Pada masa kekosongan selama 14 tahun itulah Allah mengajar Daud dengan berbagai cara. Dia belajar mengalahkan beruang dan singa di padang belantara selama dia menjadi gembala domba. Dia belajar mengalahkan Goliat dalam peperangan melawan orang Filistin. Kemudian sesudah dia hidup di sekitar istana Saul. Daud mulai dibenci oleh Saul, yang saat itu menjadi raja di Israel.

Bukan hanya dibenci tetapi malah dikejar-kejar untuk di bunuh. Dia pernah menjadi pemimpin sebuah kelompok orang-orang yang terbuang. Semua itu setelah dilalui membuat Daud berpikir bagaimana Allah membentuk dia secara luar biasa. Mazmur bacaan hari ini diberi judul “Nyanyian syukur Daud”, karena Daud menyadari semua yang Allah perbuat didalam hidupnya adalah baik adanya. Dalam ayat mas hari ini kita lihat bahwa Daud sangat menyadari bahwa Allah memperhatikan kebenaran yang kita lakukan. Ketaatan dalam menjaga hidup kudus dihadapan-Nya merupakan syarat mutlak yang tidak dapat ditawar-tawar.

Dr. Bill Bright dalam buku kecil  konsep yang dapat disalurkan secara berulang kali menjelaskan, betapa pentingnya setiap orang  Kristen harus tahu, apakah ada dosa dalam hidupnya yang belum diselesaikan dengan Tuhan. Karena jika ada dosa yang belum diselesaikan, Tuhan tidak dapat berkarya dalam hidupnya. Dalam bacaan hari ini, kita melihat bahwa Daud melihat hal itu sangat penting sehingga dalam bagian akhir ayat mas hari ini dikatakan “Ia membalas kepadaku sesuai dengan kesucian tanganku”

Inspirasi : Dihadapan Allah tidak ada yang dapat kita sembunyikan, karena itu jangan simpan dosa yang menghambat karya Allah dalam hidup ini. Sebab kita Transparan di hadapanNya. (WS)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response