Multiplikasi
Multiplikasi.Com

TUHAN MELIHAT LEBIH DALAM

0

Bacaan I Samuel 16 : 1 – 13

Tetapi berfirmanlah TUHAN kepada Samuel: “Janganlah pandang parasnya atau perawakan yang tinggi, sebab Aku telah menolaknya. Bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah; manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi TUHAN melihat hati.” (I Samuel 16 :7)

Dalam kehidupan sesehari, seringkali kita melihat bahwa banyak orang yang menilai sesuatu secara dangkal, menilai sesuatu dari luar dan tidak melihat jauh lebih dalam. Itulah yang dialami oleh anak-anak Isai di hadapan Samuel. Penampilan, ketampanan, seringkali dapat menipu keadaan yang sebenarnya. Orang sekaliber Samuel dapat melakukan kesalahan seperti ini, apalagi kita.

Beberapa waktu yang lalu anak kami yang kedua harus dirawat di rumah sakit. Mengalami  muntah-muntah sampai malam, kami takut terjadi dehidrasi, sehingga kami membawanya ke sebuah rumah sakit terdekat. Karena menjelang hari raya Lebaran, banyak dokter yang mau libur pada saat itu.

Dokter ahli penyakit dalam pertama yang memeriksanya memberikan diagnosa dia sakit maag akut, sehingga itu yang harus diobati, karena besoknya dokter ini libur, maka malamnya datang dokter ahli yang lain dengan diagnosa yang berbeda, disebutkan bahwa anak kami mengalami radang di pankreasnya.

Dua hari kemudian seorang dokter lain memeriksa dan memberikan diagnosa yang lain lagi, dikatakan ada usus yang melilit sehingga harus dioperasi, hanya 2 kali memeriksa dokter ini memberikan wewenang kepada teman dokter yang lain lagi. Dokter ke empat ini dengan memijit-mijit perut anak kami mengatakan bahwa dia harus dioperasi usus buntu, karena menurut diagnosanya anak kami sakit karena usus buntu.

Setelah banyak berkonsultasi dengan teman-teman dokter, kami sepakat untuk tidak dilakukan operasi. Dan memang ternyata anak kami hanya sakit radang di pankreasnya.

Ini baru soal fisik, para dokter ahli memberikan penilaian yang berbeda, apalagi soal hati. Kita pasti akan mengalami kesulitan untuk mengetahui hati seseorang.

Inspirasi : Tuhan melihat lebih dalam, karena itu dalam bekerja, berteman, memilih pasangan hidup, membangun relasi, selalu mohon pimpinan Tuhan, karena hanya Dia yang sanggup menolong. (WS)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave A Reply

Your email address will not be published.

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link