Multiplikasi
Multiplikasi.Com

TUHAN ITU BAIK

0

Bacaan : Mazmur 100:1-5

Sebab TUHAN itu baik, kasih setia-Nya untuk selama-lamanya, dan kesetiaan-Nya tetap turun-temurun. (Mazmur 100:5)

”Apa yang muncul dalam pikiran kita ketika kita memikirkan Tuhan adalah hal terpenting tentang kita” adalah sebuah kutipan terkenal dari A.W. Tozer. Ketika saya bertanya pada mahasiswa yang saya layani tentang apa yang mereka pikirkan tentang Tuhan, sebagian besar mereka menjawab bahwa Tuhan itu baik.

Seberapa besar keyakinan kita akan kebenaran kalimat itu? Jujur saja, kita lebih mudah mempercayai bahwa Tuhan itu baik ketika kehidupan berjalan baik. Namun, keyakinan itu sering memudar ketika kita diperhadapkan dengan situasi atau hal-hal yang tidak baik, yang tidak kita inginkan dalam hidup kita. Inilah masalahnya.

Kemungkinan besar, salah satu hal yang menyebabkan distorsi atau penyimpangan pemikiran kita tentang Allah adalah karena kita mengambil kesimpulan tentang Allah berdasarkan pengalaman hidup kita.

Sebagai umatNya, kita semestinya bersandar pada otoritas Firman Tuhan yang menyatakan kebenaran, bukan pengalaman hidup kita. Karena Tuhan menyatakan dalam firmanNya bahwa Ia baik, maka kita harus memegangnya sebagai kebenaran mutlak.

Kebaikan adalah salah satu sifat atau karakter Allah. Dan karena Allah tidak berubah, maka selama-lamanya Ia adalah Allah yang baik. Jadi, bahkan saat Ia mengijinkan kita berhadapan dengan situasi, pengalaman hidup ataupun orang-orang yang tidak baik, kita harus tetap mempercayai bahwa selama-lamanya Ia adalah Allah yang baik.

Kebenaran ini semestinya memberikan penghiburan kepada kita, bahwa dalam keadaan apapun, kita selalu memiliki Allah yang baik. Kita tidak pernah perlu meragukan hati atau motivasiNya pada kita. Dalam kebaikanNya, Dia memberi hal-hal yang baik untuk kita (Matius 7:11), Dia tidak pernah merancangkan yang jahat kepada kita (Yeremia 29:11), Dia turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi kita (Roma 8:28).

Inspirasi: Tuhan itu baik, selama-lamanya Ia baik. Tidak tergantung waktu, situasi atau apapun, DIA baik bagi kita anak-anak-Nya. (RN)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave A Reply

Your email address will not be published.

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link