Multiplikasi
Multiplikasi.Com

TUHAN PUNYA RENCANA

0

Bacaan : Yeremia 29 : 11

Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan. (Yeremia 29:11)

Banyak orang menyesali kehidupan mereka karena miskin, dilecehkan, atau kekurangan lainnya. Namun ketahulah bahwa Allah tidak pernah merencanakan Sesutu yang jelek, buruk atau jahat dalam hidup kita sebagai anak-anak-Nya.

Pada 1992, Jan Koum pindah ke US dari Kiev, Ukraina dengan ibunya, untuk meraih mimpi kehidupan yang lebih baik. Mereka tinggal di sebuah apartemen kecil bantuan pemerintah, tidak memiliki uang, jadi untuk makan mereka harus menukar kupon.

Koum pun bekerja sebagai tukang sapu di sebuah toko untuk memenuhi kebutuhan hidup, sementara ibunya mengambil profesi baru sebagai baby sitter. Di sekolah Koum adalah satu²nya anak di kelas yang tidak memiliki mobil. Jadi harus bangun lebih pagi untuk mengejar bus. Dia sempat kuliah mempelajari Ilmu computer & matematika, namun drop out karena bosan dan berprestasi buruk.

Tahun 1997 Koum bertemu Brian Acton dari Yahoo dan bekerja di sana sampai tahun 2009, kemudian keduanya keluar. Sempat melamar Bersama ke Facebook namun ditolak. Tahun itu juga ia memiliki ide untuk membuat aplikasi yang dapat menampilkan update status seseorang di daftar kontak ponsel. Pada 24 Feb 2009, dia mendirikan perusahaan WhatsApp Inc di California. Whatsap inilah applikasi yang paling banyak digunakan oleh manusia di seluruh dunia.

Inspirasi : Jika hari ini kita belum berhasil, jangan pernah menyerah, karena Tuhan memiliki rencana besar untukmu di depan. Tetap berharap kepadaNya, DIA tidak pernah ingkar janji. (WS)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave A Reply

Your email address will not be published.

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link