Renungan

DISIPLIN YANG BENAR

149views

Bacaan : Amsal 10 : 17

 “Siapa mengindahkan didikan, menuju jalan kehidupan.” (Amsal 10 : 17)

 

Apa yang diperlukan untuk mengembangkan diri saya menuju potensi sepenuhnya? Baik, saya akan mengatakannya dalam satu kata. Kata yang sangat tidak populer,  yaitu kata disiplin. Dan suara mendesah terdengar di seluruh negeri.

Saudara dapat menuliskan ayat ini, Amsal 10:17 yang mengatakan : “Siapa mengindahkan didikan (Inggris: disiplin) menuju jalan kehidupan.” Saudara tidak dapat menjadi murid tanpa disiplin. Kedua kata ini ada bersama-sama—murid (Inggris: disciple) dan disiplin (Inggris: discipline). 

Saudara tidak dapat menjadi murid Yesus tanpa disiplin. Perhatikan apa yang dikatakan Alkitab, 1 Timotius 4:7 “Latihlah (Inggris: disiplinlah) dirimu beribadah.” Apa arti disiplin? Disiplin berarti penundaan keinginan. Itulah artinya. Penundaan keingingan. Disiplin adalah melakukan yang sulit sekarang, demi mendapat manfaat kemudian.

Beberapa dari saudara tidak memerlukan definisi ini karena anda begitu disiplin. Beberapa dari saudara sangat disiplin dalam pekerjaan, karier, keuangan. Saudara memiliki perencanaan harian yang bagus, selalu tepat waktu, berhati-hati dalam kebiasaan kerja anda. 

Beberapa dari saudara bahkan sangat disiplin dalam olah raga fisik. Anda tidak pernah melewatkan latihan fisik. Itu ada dalam rutinitas anda, dalam jadwal anda. Sebagian dari anda tidak pernah melewatkan acara TV favorit. Maksud saya, saudara tidak pernah terpikir untuk melewatkannya. saudara disiplin dalam beberapa bidang.

Saudara tahu di mana dapat disiplin? Dalam bidang-bidang yang saudara mau. Hal-hal yang sangat penting yang dapat saudara kerjakan, juga Hal -hal yang saudara sukai.

Bagaimana jika saudara disiplin dalam bersaat teduh, sama seperti halnya waktu makan?
Bagaimana jika saudara disipiln dalam melayani, sama seperti halnya bangun dan pergi bekerja setiap hari?
Bagaimana jika saudara disiplin dalam menghadiri gereja, sama seperti dalam menonton acara favorit TV yang tidak pernah terlewatkan? 

 Inspirasi : Jika untuk hal-hal yang kurang berarti saudara dapat disiplin, mengapa tidak dapat disiplin untuk sesuatu yang berarti bagi hidup ini? (Rick Warren)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response