Renungan

ADAKAH SESUATU YANG BARU

105views

Bacaan : Pengkotbah 1 : 1 – 10
Adakah sesuatu yang dapat dikatakan: “Lihatlah, ini baru!”? Tetapi itu sudah ada dulu, lama sebelum kita ada.
( Pengkotbah 1 : 10)

Dunia ini sedang berlomba-lomba untuk menemukan segala macam penemuan baru, yang dapat membuat hidup manusia semakin nyaman. Mulai dari obat-obat an yang dapat membuat manusia lebih sehat, automotif yang membuat manusia lebih mobil, kosmetik yang membuat manusia tampil lebih baik, alat-alat olah raga yang membuat manusia semakin bugar bahkan alat komunikasi yang semakin canggih.

Tahun 2011,  “Acer” produsen perangkat komputer ini mulai merambah ke pasar ponsel. Vendor asal taiwan ini menghadirkan produk baru bernama
“Acer Stream” yang sangat mengekspresikan tehnologi, desain, performa, dan hiburan secara optimal.

Produk yang menggunakan sistem terbaru itu memiliki fitur multimedia yang dapat difungsikan untuk menonton film, mendengarkan musik, dan menjelajah dunia maya layaknya dirumah saja.

Ponsel yang bersegmen menengah keatas ini mempunyai kemampuan yang lebih cepat dan lebih responsif berkat prosesor Qualcomm Snapdragon 1 GHz serta RAM sebesar 1 Giga bite. Produk ini bahkan dilengkapi juga dengan kamera 10 megapiksel autofocus yang mampu merekam video berkualitas tinggi hingga 720 piksel.

Bahkan untuk menandai tempat pengambilan gambar secara mudah dan tepat, ponsel ini diperlengkapi dengan tehnologi Global Positioning System (GPS). Luar biasa memang penemuan penemuan itu.

Namun Firman Tuhan hari ini mengingatkan kita dengan sebuah pertanyaan.  Apakah ada sesuatu yang baru didunia ini ?
ungkapan penulis kitab  Pengkotbah mengatakan bahwa semua yang dilakukan oleh manusia adalah kesia-siaan belaka.

Inspirasi  : Apapun yang kita lakukan didunia ini akan berakhir  tetapi Apa yang kita lakukan bagi Kristus akan memiliki nilai kekekalan. Boleh kita menghargai karya perkembangan jaman, namun jauh lebih penting melakukan sesuatu yang bernilai kekekalan. (WS)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response