Renungan

INOVASI

91views

Bacaan : Kisah rasul 16 : 1 – 12
Setelah Paulus melihat penglihatan itu, segeralah kami mencari kesempatan untuk berangkat ke Makedonia, karena dari penglihatan itu kami menarik kesimpulan, bahwa Allah telah memanggil kami untuk memberitakan Injil kepada orang-orang di sana. ( Kisah Rasul 16 : 10)

Jika kita melihat pertumbuhan dan pengembangan berbagai hal disekeliling kita, maka sering kali kita menjadi heran karena begitu cepatnya terjadi perubahan disekitar kita. Dunia ini sedang berinovasi disegala bidang.

Sebuah spanduk besar di EXPO 2010 yang lalu bertuliskan   “ ASIA PASIFIK BANGUN 350 BANDARA ”, Wow fantastik. Industri penerbangan di Asia pasifik telah menikmati pertumbuhan yang relatif konsisten selama satu dekade terakhir. Kinerjanya lebih baik jika dibandingkan dengan Amerika dan Eropa.

Beberapa subsektor yang dapat bertahan di industri ini adalah manufaktur suku cadang pesawat, maskapai penerbangan, maintenance mesin pesawat dan pengelolaan bandara. Pertumbuhan subsektor tersebut saling mendukung satu sama lain. Sebuah lembaga penelitian yang bernama
“Frost & Sullivan” menyebutkan perkembangan dan perluasan bandara pun telah terjadi besar-besaran di beberapa negara Asia-Pasific terutama : China, India, Thailand, Indonesia, Australia, Malaysia dan Filipina.

Dan menurut penelitian mereka dalam 10 tahun mendatang diperkirakan lebih dari 350 bandara baru akan dibangun. Banyaknya pembangunan bandara itu memungkinkan investasi yang tertanam semakin besar.

Bagaimana dengan pekabaran Injil ???… Bacaan kita hari ini menunjukkan bagaimana Rasul Paulus dan timnya berinovasi dalam pelayanan. Tadinya daerah target pelayanannya hanyalah di daerah asia kecil saja, namun kemudian kita membaca bahwa pelayanan Rasul Paulus juga merambah daerah Eropa.

Kita kemudian mengetahui hasilnya, jika dengan teliti mengikuti perjalanan pelayanan Paulus di daerah baru itu. Berbagai respons didapat, namun semua itu membuat semangat Inovasinya dalam penyebaran Injil semakin kokoh.

Inspirasi : Jika dunia ini dapat memprediksi kemajuan 10 tahun kedepan, mestinya Pekabaran Injil dapat memprediksi dan melakukan jauh lebih besar dari apa yang dapat dibuat oleh dunia ini. (WS)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response